Tanya Dokter

  • keluar gumpalan darah saat haid tanda kista?

  •  Fifi W Icang
    Anggota

    Hallo Dok, Umur sy 30th, sy sdh 6bln ini gak dpt haid, hpht sy tgl 05/12/2014 - 09/12/2014 siklus sy 30hr Dok, sy udh menikah 4th blm pny momongan, sy langsung ajh yah Dok,, Wkt itu sy sempat TP namun hasinya Neg(-) trs ampe skrg blm TP a/ konsul ke Dokter rencananya tgl 23 besok mau USG, tapi perut sy + membesar tp memang tubuh sy gemuk jg Dok berat sy 75kg n' tinggi 165cm katanya sih sy obesitas krn BB sy tdk Sesuai dgn TB sy, oh iya Dok kalau tanda2 hamil sy gak rasain mual2/muntah, cuman sy sering ngerasa pusing, mulut gak enak n' suka bermalas2an aja maunya tidur mulu n' keseringan BAK, Dok dlu pernah umur 18th sy gak dpt haid slma 9bln Dok & wkt dpt itu ampe 3 minggu baru brhenti trus Darah haid yg keluar itu bercampur gumpalan2 darah & gumpalan darahnya tuh sebesar jempol tangan n' sakit banget di bgian bwh perut, kalo mau tidur harus nyari gaya yg enak dlu baru bisa tdr, tapi wkt itu saya gak hamil Dok & kalau skrg di tiap thn pasti ada aja bln yg sy telat biasanya 2 hingga 3bln gk dpt haid, jadi Dok yg ingin sy tnyakan apakah ini sejenis Kista atau memang sy hamil?

    Sebelumnya makasih Dok :)

    Hai fifi, Menstruasi merupakan hal normal yang dialami oleh wanita. Menstruasi pada umumnya terjadi selama 3-7 hari dengan siklus 25-35 hari. Menstruasi yang tidak normal dapat disebabkan oleh ketidakseimbangan hormon, faktor stress, kelelahan, dll. Jenis-jenis menstruasi yang tidak normal adalah sebagai berikut:

    • Menorrhagia yaitu menstruasi dengan volume yang danagt banyak
    • Metrorrhagia yaitu menstruasi yang terjadi dengan frekuensi yang sanagt sering
    • Amenorrhea yaitu menstruasi yang berhenti seperti yang terjadi pada wanita hamil dan menopause
    • Dysmenorrhea yaitu nyeri hebat yang terjadi pada saat menstruasi
    • olygomenorrhea yaitu menstruasi dengan volume yang sedikit dan frekuensi yang jarang.
    Jika anda sudah 6 bulan tidak mengalami menstruasi sebaiknya anda melakukan test kehamilan terlebih dahulu. Tanda-tanda kehamilan yang perlu anda ketahui adalah seperti payudara yang semakin padat, sering buang air kecil, Cepat lelah, sensitif terhadap bau, mual dan muntah, nafsu makan hilang, konstipasi, pusing, dll. Namun tanda kehamilan tersebt bukanlah tanda yang dapat menjamin bahwa anda memang hamil. Untuk memastikannya anda harus melakukan pemeriksaan kehamilan seperti pemeriksaan fisik dan pemeriksaan USG. Jika memang anda tiak hamil, maka dokter akan memberikan terapi yang sesuai terhadap anda. Anda dapat membaca artikel di bawah ini: Mewaspadai menstruasi yang tidak normal Tanda-tanda kehamilan Semoga membantu dr. Yosephine U L S

    Fifi W Icang  Fifi W Icang
    Anggota

    Mat Mlm Dok, Iya Sekali Lagi Makasih Buat Infonya Dok..