Tanya Dokter

  • Apakah masih bisa punya anak?

  • Pagi dok , saya terkena GO sudah hampir 1 thn , awal saya terkena sy di suntik 2 kali dan diberi amoxilin 250 mg , sempat reda nyeri nya namun tidak dengan nanahnya , lalu saya kembali berobat dirumah sakit ternama dijakarta , diberi metronidazol , hasil lab saya pun menunjukan bakteri positiv , setelah diberi metronidazol , sy sudah mencoba cefixime 100 mg , dan cifroloxacin , tapi blm reda jg sekarang malah sakit dipinggang saya ketika saat bangun tidur dan terkadang keluar nanah pada pagi hari , saya sedang proses kehamilan , namun selalu gagal , padahal saya selalu telat , tapi berujung dengan haid lagi .. pertanyaan saya apa bila berobat teratur sampai sembuh total ada kemungkinan saya bisa memiliki anak. Karna sebelum sy mengidap sakit ini sy pernah hamil lalu digugurkan dok , trimakasih mohon bimbingannya :)

    Tolong dibalas yaa dok , tks :)

    Hai Ratu Bila ada infeksi pada daerah vagina (vaginitis) atau leher rahim (cervicitis) dapat menyulitkan terjadinya kehamilan namun bukan berarti tidak mungkin memiliki anak. Selain itu bila hamil berpotensi terjadinya keguguran atau persalinan prematur. Infeksi yang semakin lama dan tidak diobati sampai tuntas dapat berpotensi terjadinya penyebaran ke rahim, saluran indung telur dan juga indung telur yang dapat menyebabkan perlengketan pada saluran indung telur dan menyebabkan sulit hamil dikarenakan saluran tersebut menjadi rapat. Bila dengan pengobatan antibiotik gejala tetap berkurang ada beberapa kemungkinan seperti:

    • Anda tidak rutin mengkonsumsi antibiotik tersebut
    • Antibiotik tersebut sudah tidak mempan dikarenakan terjadinya resistensi (kebal) antibiotik terhadap kuman penyebab infeksi, oleh sebab itu diperlukan kultur dan tes sensitifitas untuk mengetahui jenis bakteri serta antibiotik apa yang masih mempan.
    Informasi terkait dapat Anda baca pada artikel berikut ini: Vaginitis. Gejala dan potensi penyakit pada vagina. Semoga membantu ya. Terima kasih. dr.Yan william  

    Terimakasih dok , saya akan mencoba pengobatan sampai tuntas , dan berkonsultasi dengan specialis kelamin :)