Tanya Dokter

  • apakah mengonsumsi obat Ativan lorazepam dapat berpengaruh buruk saat tes medis

  • Salam kenal Dok. Sya mau tanya, saya diberi obat Ativan lorazepam oleh Dokter di kliniknya. Dikonsumsi untuk 10 hri tpi selama sya mengonsumsinya itu sya ada test kesehatan dri sebuah Perusahaan. Pertanyaan sya Dok , apakah ada pengaruh buruk terhadap hasil tes kesahatan sya nanti dgn sya mengonsumsi obat Ativan lorazepam?

    Teriakasih

    Hai Yogi Tergantung dari jenis dan kelengkapan tes kesehatan yang dilakukan. Lorazepam termasuk dalam obat penenang golongan benzodiazepin yang dapat terdeteksi di urin bila dilakukan pemeriksaan zat tersebut dalam urin, ini dapat terdeteksi sampai 7 hari setelah penghentian penggunaan obat tersebut. Serta biasanya pada pemeriksaan kesehatan dicantumkan riwayat penyakit serta pengobatan yang sedang dikonsumsi. Semoga membantu ya. Terima kasih. dr.Yan william

    Yogi Pernandes  Yogi Pernandes
    Anggota

    Tes urine sudah pasti ada Dok. Tpi apakah dgn mengkonsumsi obat tsb hasil tes urin nanti sama dgn hasil tes urin ketika mengonsumsi obat penenang lainnya sperti narkoba.?

    Hai Yogi Bila dilakukan pemeriksaan pada golongan benzodiazepin maka dapat terdeteksi dimana benzodiazepin salah satu obat penenang yang sering digunakan sebagai obat tidur, namun bukan termasuk golongan narkotika. Terima kasih ya.