Tanya Dokter

  • Apakah petting saat hari pertama haid dapat hamil?

  •  aling79
    Anggota

    Dok, saya ingin bertanya saya dan pasangan saya sempat melakukan petting dimana ia menggesek-gesekan alat kelaminnya di atas vagina saya tapi tidak di depan lubang vagina. Dan kondisi saat itu saya sedang tanda tanda akan haid, dan setelah melakukan hal tersebut sorenya saya haid, saya ingin bertanya apakah peting dapat menyebabkan kehamilan  saat haid walau si penis tidak masuk ke vagina saya ? terimakasih.

    Halo aling79.......

    Terimakasih atas pertanyaan Anda.

    Perlu anda ketahui, pada dasarnya kehamilan terjadi jika cairan mani masuk ke dalam vagina, Dan sperma bertemu dengan sel telur, serta akhirnya terjadi pembuahan yang Berujung kepada kehamilan.

    Pada kasus yang Anda alami, dimana cairan mani tidak masuk ke dalam vagina Anda, maka kemungkinan Kehamilan tidak terjadi. Terlebih lagi Anda sudah mengalami menstruasi, maka kehamilan sudah dapat dipastikan tidak terjadi.

    Oleh karena itu kami menyarankan agar tidak melakukan hubungan yang beresiko dapat terjadinya kehamilan jika memang Anda dan pasangan masih ingin menunda terjadinya kehamilan. Atau Anda dan pasangan dapat memilih metode kontrasepsi yang dapat menunda kehamilan apabila memang aktif melakukan hubungan seksual.

    Klik artikel di bawah ini yang sesuai dengan pertanyaan Anda :

    PETTING

    Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

    Salam,

    Dr. Jati