Tanya Dokter

  • kemungkinan hamil jika memasukkan jari ke vagina

  •  giyaya tina
    Anggota

    Slmt malam dokter. 2 hari yang lalu jari pasangan saya di masukan di vagina saya dokter saya baru saja menikah, lalu karena terlalu kasar miss v saya mengleluarkan darah setelah itu kami mencoba utk penetrasi ttpi gagal krna sgt sulit dan kita memutuskan utk membatalkannya, darah yg saya kluarkan tidak sebanyak pada umumnya, apa karena mungkin hanya tangan? Lalu pagi harinya darah trsbt sudah berhenti dan menjadi berwarna coklat..pertanyaan saya.. 1.apa mungkin itu hanya pendarahan trauma dokter ? Bila bukan darah trauma apakah itu? 2.Dan apakah saya masih perawan? karena dgn hanya memasukan jari. 3.lalu dengan ada nya flek coklat atau darah coklat yang saya keluarkan apakah saya hamil dokter? Tolong jwb 3 prtnyaan di atas dokter atas perhatiannya saya ucapkan trimakasi banyk.

    kalau hanya jari tdk menyebabkan hamil mbak. hamil itu terjadi ketika pertemuan sel sperma dgn sel telur. mungkin selaput darah nya sudah sobek. walau hanya pakai jari.

    giyaya tina  dr. Devika Y
    Dokter

    Halo Giyaya, Apabila ketika jari dimasukkan merupakan aktivitas seksual yang pertama kali dilakukan, maka kemungkinan terjadi robekan selaput dara yang menyebabkan perdarahan. Selaput dara bisa saja robek hanya karena jari yang dimasukkan. Bahkan sebagian wanita selaput daranya bisa saja sudah robek meskipun masih perawan / belum pernah berhubungan seksual. Perlu Anda ketahui selaput dara setiap wanita berbeda. Ada yang elastis dan ada yang kurang elastis. Selaput dara yang kurang elastis bisa robek hanya karena trauma, olahraga, dll. Selain karena robekan selaput dara, perdarahan saat malam pertama juga bisa disebabkan karena perlukaan pada vagina akibat aktivitas seksual yang terlalu keras dilakukan. Terkait dengan apakah Anda masih perawan atau tidak, hal tersebut kembali ke definisi perawan menurut Anda dan suami. Kembali ke paragraf di atas, bahwa wanita yang perawan pun bisa saja sudah robek selaput daranya. Dengan kata lain keperawanan tidak berhubungan dengan selaput dara. Jika belum ada pertemuan antara sel sperma dan sel telur, maka tidak mungkin terjadi kehamilan. Memasukkan jari saja tanpa dilakukan penetrasi tidak menyebabkan kehamilan. Apabila Anda mengalami kesulitan untuk penetrasi karena selalu merasa kesakitan, cobalah untuk rileks dan hanya melakukan penetrasi ketika vagina sudah cukup basah oleh cairan pelumas yang dikeluarkan. Tips agar berhubungan intim tidak sakit selengkapnya bisa Anda baca di artikel Menikmati hubungan seksual tanpa rasa sakit. Berikut artikel yang berhubungan dengan topik pertanyaan Anda: Keperawanan Proses pembuahan Perdarahan setelah berhubungan Terimakasih dan semoga membantu, dr. Devika Y