Tanya Dokter

  • Penyebab telat menstruasi

  •  rosalia
    Anggota

    Siang dok.saya mau curhat sedikit.begini dok,saya mensturasi terakhir bulan September tanggal 17.terus,tanggal 17 bulan ini dari vagina mengeluarkan darah warna agak kecoklatan yang jumlahnya sedikit sampai saat ini. Perlu saya share juga,biasanya haid saya teratur dan di hari pertama dan kedua menstruasi saya biasanya banyak.Saya bingung dok, apakah saya hamil, keguguran ataukah miome ? tiga hari yang lalu saya melakukan test kehamilan dengan testpack, tapi, hasilnya negatif sementara saya merasa saya hamil karena sering pusing dan mual terus perut agak kencang dan besar.Tolong dijawab ya dok,,,thanks sebelumnya :)

    Halo,   Kondisi Anda bisa saja disebabkan beberapa faktor yakni :

    1. Kehamilan yang terganggu = KET, abortus dll. Namun biasanya pada kedua kasus diatas disertai dengan pemeriksaan testpack yang positif atau pemeriksaan USG yang memastikan bahwa telah terjadi kehamilan.
    2. Kista ovarium.
    3. Terjadinya nidasi / perlengketan sel telur ke endometrium.
    4. Gangguan hormonal.
    5. Stress dan kelelahan.
    6. Pola makan yang buruk.
    7. dll.
    Untuk memastikan penyebab kondisi Anda maka sebaiknya Anda memeriksakan diri ke dokter kandungan, dokter akan melakukan USG , tes darah dll jika perlu untuk mengetahui penyebab kondisi Anda. Apalagi jika Anda merasakan tanda tanda kehamilan seperti telat menstruasi, mual- muntah, ngidam dll. Dengan mengetahui secara pasti kondisi Anda maka pengobatan bis diberikan. Anda bisa mencoba melakukan testpack kembali saat ini, atau segera memeriksakan diri ke dokter. Semoga bermanfaat.   dr. Yusi

    rosalia  rosalia
    Anggota

    dear dok, tiga hari yang lalu saya sudah memeriksakan diri ke dokter spesialis penyakit dalam, bukan dokter kandungan. Dari hasil pemeriksaan(USG), dokter menyatakan kandungan,ginjal,dllnya bersih.Gejala dan keluhan2 yang saya rasakan selama ini diakibatkan karena maag yang sudah akut dan sekarang lagi mengkonsumsi obat yang diberikan dokter dan sudah ada perubahan.terima kasih dokter sudah menjawab keluhan2 saya. selamat beraktivitas dan sukses selalu :)