Tanya Dokter

  • Migrain di kepala bagian kiri berlangsung lama

  •  Sasha Isaline
    Anggota

    Halo dok, saya Sasha. Mau nanya nih. Sudah lama saya mengalami migrain di kepala bagian kiri. Kepala terasa berdenyut dan berat, serta terasa mau pecah. Kemudian, saat saya berjalan, keseimbangan saya sering terganggu dan sering terjatuh. Konsentrasi dan daya ingat saya menurun, sehingga mengganggu prestasi di sekolah. Kadang, mata saya berkunang-kunang dan serasa ingin pingsan. Perut saya sering mual dan kadang saya muntah. Menurut analisa dokter, apa yang saya derita? Apakah saya terkena kanker otak? Terima kasih.

    Halo,   Menganalisa keluhan Anda semata tidak dapat memberikan Anda sebuah diagnosa yang tepat, dibutuhkan pemeriksaan fisik yang seksama dan tes medis yang akurat untuk bisa mendiagnosa penyakit Anda. Kanker otak tidak bisa didiagnosa berdasarkan keluhan saja, namun keluhan dapat membantu Anda menentukan pemeriksaan Lain yang diperlukan untuk mendukung diagnosa Anda. Adapaun keluhan kanker otak biasanya Adalah :

    1. Sakit kepala yang intensitasnya semakin bertambah buruk setiap kambuh.
    2. Bisa diikuti mual atau muntah yang menyemprot.
    3. Gangguan penglihatan
    4. Gangguan keseimbangan jika tumor berada dekat pusat keseimbangan Anda.
    5. Kejang
    6. Penurunan kesadaran
    7. Kelelahan
    8. Gangguan bicara
    9. dll.
    Mendiagnosa kanker otak membutuhkan tes medis seperti CT SCAN atau MRI untuk melihat kondisi otak Anda secara keseluruhan. Adapun keluhan sakit kepala Anda bisa saja disebabkan oleh beberapa hal seperti :
    1. Migrain.
    2. Vertigo
    3. Anemia
    4. Pola makan yang buruk.
    5. Stress
    6. Tumor otak
    7. Kanker otak
    8. Gangguan pembuluh darah otak
    9. dll.
    Periksakan diri Anda ke dokter untuk mengetahui penyebab keluhan Anda secara seksama, dengan mengetahui penyebabnya maka dokter dapat memberikan penanganan yang sesuai dengan kondisi Anda. Baca topik Sakit kepala. Semoga bermanfaat.   dr. Yusi.