Tanya Dokter

  • Apakah saya terkena penyakit seksual?

  •  lovehappens
    Anggota

    Saya 28 tahun dan aktif secara seksual. Beberapa hari setelah berhubungan, tiba-tiba saat saya pipis sakit sekali dok, dan bahkan setelah pipis pun, clitoris saya masih sakit tanpa dipegang pun. lalu sempat vagina saya mengeluarkan cairan kuning sangat bening dan coklat yang saya kira saya akan menstruasi. gejala lain saya juga terasa vagina saya panas tapi tidak sesakit clitoris saya. apakah ini tanda saya tertular penyakit seksual? mohon informasinya dan apa yang harus saya lakukan?

    Halo,   Jika gejala Anda terjadi paska 5-7 hari setelah berhubungan intim tanpa pengaman maka kemungkinan besar Anda memang terkena penyakit menular kelamin. Gejala yang Anda sebutkan seperti cairan vagina yang berwana kuning, nyeri dll merupakan tanda adanya infeksi pada organ intim Anda. Penyebab infeksi pada organ intim bisa disebabkan karena :

    1. Infeksi gonore
    2. Infeksi jamur
    3. Infeksi trikomonas
    4. Vaginosis bakterial
    5. sifilis
    6. Uretritis non gonore
    7. Infeksi saluran kemih
    8. dll
    Untuk mengetahui dengan pasti kondisi penyebab keluhan Anda maka pemeriksaan secara langsung dan menyeluruh. Beberapa tes medis seperti tes darah, tes urin dan tes cairan vagina bisa memberikan gambaran mengenai penyebab keluhan Anda. Dengan mengetahui penyebab keluhan Anda maka pengobatan bisa diberikan sesuai dengan keluhan Anda. Baca topik Penyakit menular seksual. Jaga kebersihan organ intim, Hindari seks bebas dan gunakan kondom untuk mencegah penularan dari penyakit menular seksual.   Semoga membantu.   dr. Yusi