Tanya Dokter

  • mengalami ketertarikan sesama jenis dan juga lain jenis

  •  riesz
    Anggota

    Selamat malam Dok, Saya laki-laki umur 45 th sudah menikah  dikarunia dua anak laki2, sejak menginjak usia remaja, saya punya perasaan aneh, mencintai bapak2 yang usianya sama dengan usia bapak saya, saya suka terangsang kalau melihat bapak2 tua yang ganteng, berwibawa, kadang saya suka onani sambil berpantasi maaf memainkan alat kelaminnya. akhir-akhir ini saya dekat dengan seorang bapak berumur 67 th, sudah saya anggap bpk saya sendiri,pergi bareng,usaha bareng,makan bareng. kadang saya reflek memeluk atau menyentuhnya.pernah saya maksa beliau untuk dipijit hampir ke seluruh tubuhnya,ada perasaan bahagia,senang dll ketika bareng sama beliau. Pernah saya sampaikan bahwa saya sudah menganggap beliau sebagai pengganti bapak saya. Sekarang beliau pindah karena ada pekerjaan proyek di luar kota, no hpnya tidak bisa di kontak lagi. Saya menjadi sedih dan khawatir karena usianya udah tua. pertanyaannya dok, Apakah saya termasuk homo,bisex, gerontophilia,atau jenis lainnya, saya mencintai istri dan anak2 saya? saya tidak mau tersiksa dengan perasaan ini, saya ingin keluar dari perasaan ini.

    Catatan:

    Saya suka olah raga, penampilan tidak lebay, tinggi 160 cm, sejak SD berprestasi menjadi murid teladan,juara ngaji,dll. udah dewasa gagal terus tidak bisa fokus.

    pengalaman buruk, waktu SD ada pemuda masih saudara tiap hari nginap di rumah,hampir tiap hari sambil tiduran masuk dalam sarung saya di raba2 dan kemaluan saya di mainkan (maaf) tapi tidak disodomi, saya juga di suruh memegang-megang kemaluannya.

     

     

     

    Salam,

    Pada individu dengan ketertarikan sesama jenis dan juga lain jenis, serta mempunyai respon seksual pada dua jenis ini, kemungkinan merupakan suatu biseksual. Individu merasakan kenyamanan saat berhubungan dengan sesama jenisnya. Dan pada laki laki biseksual, mereka dapat melangsungkan pernikahan dwngan lawan jenisnya, membangun kehidupan dan juga memliki keluarga. Namun, adanya kondisi psikologis pada individu dengan biseksual, dapat beresiko mencari pelampiasan emosional pada pasangan sejenisnya.

    Adanya riwayat pengalaman rangsangan seksual yang pernah dialaminya menjadi awal hasrat seksual yang membuat seorang individu secara tidak sadar mempunyai kecenderungan tertarik dengan sesama jenisnya. Walaupun kadang kondisi ini dialami setelah mempunyai pasangan ataupun keluarga.
    Hal ini merupakan suatu disorder sex orientation, atau dengan kata lain penyimpangan orientasi seks individu, dengan demikian, pemahaman dasar tentang hal ini harus ditempatkan lebih utama untuk mengontrol bahkan menekan hasrat seksual dengan sesama jenis.
    Adanya penurunan ketahanan psikologis seseorang terhadap stres, masalah yang dihadapi, masalah yang berlarut-larut dan gangguan tidur dapat menguatkan pelampiasan emosional kepada sesama jenisnya dengan harapan mendapatkan perlindungan dan ketenangan.
    Sebagai contoh, dimana Anda lebih menyukai orang yang lebih tua, kondisi ini menunjukkan adanya ketergantungan emosional untuk mendapatkan ketenangan dan perlindungan. Selain itu mungkin dapat juga disebabkan oleh trauma masa kecil yang mungkin Anda alami sebelumnya, sehingga Anda berimajinasi terhadap sosok yang dapat Anda temui lebih tua dari Anda.
    Namun semua ini perlu dipastikan dan dikonsulkan dengan ahlinya. Anda dapat menemui dokter psikiater atau psikolog untuk wawancara dan juga pemeriksaan psikis. Dokter akan membantu memberikan masukan serta terapi psikiatrik yang diperlukan.
    Yang perlu Anda perhatikan adlaah:
    1. Mendekatkan diri pada sang pencipta
    2. Menetapkan hati, bahwa hal ini merupakan kondisi yang akan menyakitkan diri Anda, istri, anak dan keluarga
    3. Menghindari stres
    4. Olah raga yang teratur
    5. Hindari tidur larut malam
    Demikian info yang bisa kami sampaikan, baca juga Biseksual 

    Dan  Kuis.

    Dr. Ulfi