Tanya Dokter

  • Berhubungan intim saat menstruasi, apakah bisa menyebabkan kehamilan?

  • Selmt pg dok. Saya mau tanya dok, saya brhbngn suami istri dg suami saya saat saya haid pada hari ke 4 haid sya tggl 22 dan mlakukn hbngn pda tgl 25 pada saat itu sblm mlakukn hbngn drahnya hnya kecoklatan, setelah berhubungan tak lama kemudian keluar banyak drah merah sprti haid hari pertama dan keesokannya masih keluar darah tapi sedikit2 selama 3 hari. Apakah bisa menyebabkn hamil?krna suami saya mengeluarkan cairan nya d dalam dok. Apakh bisa hamil? Tolong jwabn nya dok..

    Halo,   Melakukan hubungan seks saat menstruasi memiliki kemungkinan kecil akan terjadinya kehamilan. Jika siklus Anda teratur maka kemungkinan terjadinya kehamilan akan menjadi kecil sekali sampai tidak mungkin. Untuk memastikan maka lakukanlah testpack untuk mengecek kemungkinan Anda hamil 3-4 minggu dari sekarang. Melakukan hubungan seks saat haid memiliki resiko seperti :

    1. bisa menularkan infeksi seksual dan HIV
    2. Kemungkinan kecil terjadinya kehamilan.
    3. mengurangi libido karena darah yang keluar.
    Tanda kehamilan baru akan terjadi saat hormon kehamilan diproduksi yakni sekitar 2-3 minggu paska nidasi. Tanda kehamilan antara laina dalah :
    1. Telatnya menstruasi.
    2. Dada terasa tegang dan membesar.
    3. Mual.
    4. Sakit kepala.
    5. Lemas dan mengantuk.
    6. pinggul menebal.
    7. Perut membesar.
    8. dll.
    Semoga bermanfaat.   dr. Yusi