Tanya Dokter

  • apakah terkena komplikasi dari penyakit gonore.?

  •  agi_radeon
    Anggota

    Dok saya sudah kena gonore kurang lebih 3 bulan saya ssudah berobat ke dokter umum diberikan suntikan dan obat antibiotik,, lalu beberapa minggu kemudian saya merasakan sakit kembali kemudian saya pergi ke dokter spkk dan dikasih antibiotik tapi setelah obatnya habis saya merasakan sakit kembali dan saya berobat lagi dan dikasih obat antibiotik satu macam yg sebelumnya diberikan kepada saya,, Akan tetapi sampai sekarang saya merasakan anyang anyanga dikemaluan dan selalu kencing sedikit sedikit dan beberapa kali mdngeluarkan cairan putih dari penis saya,, bagian perut bawah saya juga sakit dok,, dan tdi mlm jam 2 saya bangun dan kencing berwarna keruh,, badan saya juga lemas dok panas dingin dan saat kencing ujung penis saya terasa perih dan panas,, apakah saya kena komplikasi penyakit yang lain, dan apakah saya bisa sembuh 100℅ dari penyakit gonore saya,,?

    Terima kasih dok, tolong dijawab

    Dear Agi, Gonore merupakan penyakit menular seksual yang disebabkan oleh gonococcus. Penyakit ini menular melalui hubungan seksual vaginal, anal, atau oral. Penyakit ini menimbulkan gejala berupa keluar cairan dari ujung kemaluan disertai rasa perih saat buang air kecil. Dari cerita yang Anda kemukakan, kemungkinan besar Anda terkena gonore kembali. Gonore dapat menyerang kembali meskipun sudah dinyatakan sembuh jika masih ada faktor penularan lewat hubungan seksual. Selain gonore, dua penyakit berikut memberikan gejala yang mirip:

    Pengobatan gonore dengan pemberian obat suntik atau obat yang diminum. Satu hal yang penting adalah ketika gejala sudah mereda, kontrol kembali ke dokter seminggu kemudian untuk memastikan apakah Anda benar-benar telah sembuh. Untuk itu konsultasikan segera ke dokter agar dapat diberikan penanganan segera. Berikut anjuran yang dapat Anda lakukan:
    • hindari berganti-ganti pasangan seksual
    • hindari berhubungan seksual sebelum benar-benar dinyatakan sembuh oleh dokter
    • gunakan kondom jika berhubungan seksual
    • hindari hubungan seksual dengan orang dengan riwayat seksual yang tidak jelas
    Demikian penjelasan saya, semoga bermanfaat. Terima kasih dan salam, dr. Rony Wijaya