Tanya Dokter

  • penjelasan dari hasil lab sekret vagina

  • Selamat malam dong. Usia Saya 26 Tahun Di bulan Sep kmren. Saya melakukan Lab dengan hasil seperti yang saya lampirkan berikut ini. Ini saya periksa Lab tanggal 25 Okt.

    1. Saya minta tolong untuk dibacakan hasil lab nya.

    2. Apakah berbahaya bagi saya yang sedang menjalani PROMIL? Sepertinya saya hamil (dari ciri ciri yang saya rasakan 2 minggu ini, hanya belum saya tespect karena belum terlambat haid)

    3. 2 minggu lalu saya diberikan obat (CEFIXIME) oleh dokter untuk mengobati keputihan saya. dan sudah saya minum habis 1 minggu lalu. Namun kadang maish terasa gatal pada Vagina. Lalu Bagimana sulosinya ya?

    4. Saya ingin membeli obat tersebut kembali namun obat tersebut termasuk dalam obat resep dokter sedangkan jadwal periksa saya masih 2 minggu lagi.

    Saya tunggu balasannya. Terima kasih

    Annisa Dian Rahmaningrum November 7, 2016 at 8:19 pm Selamat malam dong. Usia Saya 26 Tahun Di bulan Sep kmren. Saya melakukan Lab dengan hasil seperti yang saya lampirkan berikut ini. Ini saya periksa Lab tanggal 25 Okt. 1. Saya minta tolong untuk dibacakan hasil lab nya. 2. Apakah berbahaya bagi saya yang sedang menjalani PROMIL? Sepertinya saya hamil (dari ciri ciri yang saya rasakan 2 minggu ini, hanya belum saya tespect karena belum terlambat haid) 3. 2 minggu lalu saya diberikan obat (CEFIXIME) oleh dokter untuk mengobati keputihan saya. dan sudah saya minum habis 1 minggu lalu. Namun kadang maish terasa gatal pada Vagina. Lalu Bagimana sulosinya ya? 4. Saya ingin membeli obat tersebut kembali namun obat tersebut termasuk dalam obat resep dokter sedangkan jadwal periksa saya masih 2 minggu lagi. Saya tunggu balasannya. Terima kasih
    Halo, Terimakasih telah bertanya pada Komunitas Alodokter, Pada dasarnya hasil laboratorium, membutuhkan data-data lain yang didapat dari riwayat keluhan, pemeriksaan fisik secara langsung dan juga pemeriksaan penunjang lainnya, data-data tersebut akan di bandingkan dan dilakukan cross-check agar hasil keputusan diagnosanya sesuai dengan kondisi yang Anda alami, sehingga penanganannya pun akan efektif untuk Anda gunakan. Secara umum dari hasil pemeriksaan sekret vagina tadi, ditemukan adanya bakteri yang mungkin saja menyebabkan gangguan keputihan yang Anda sempat alami. Umumnya penyembuhan dari kondisi keputihan yang telah diobati adalah sekitar 1-2 minggu, maka mungkin saja masih menyisakan sedikit gejala, seperti gatal yang Anda derita saat ini, dan memang sebenarnya disarankan jika obat sudah habis, agar Anda melakukan kontrol ke dokter supaya bisa di evaluasi perkembangan dari pengobatan yang dilakukan sehingga bisa diketahui apakah masih membutuhkan lanjutan pengobatan, atau sudah cukup untuk mencapai pemulihan. Untuk membantu mengurangi gatal, Anda dapat mencoba upaya untuk mengurangi kelembaban pada area kewanitaan dengan:
    • Menggunakan bahan pakaian/pakaian dalam yang nyaman, berdaya serap tinggi seperti katun alami, dan upayakan tidak terlalu ketat
    • Hindari penggunaan pantyliners saat tidak dibutuhkan, dan maksimal penggunaan sekali pakai adalah 5 jam
    • Bersihkan vagina saat terasa lembab, penggunaan sabun sebatas di bagian luar dan untuk basuh bagian dalam menggunakan air bersih yang mengalir dinilai cukup
    • Kemudian keringkan dengan handuk bersih yang kering
    • Kunjungi dokter
    Untuk promil sendiri, kondisi ini mungkin saja tidak berbahaya, asalkan berhasil ditangani dengan tepat, jadi sebaiknya Anda pastikan kembali kondisi nya sudah pulih dengan baik, agar peradangan tidak berlanjut dan meluas hingga mempengaruhi kesuburan. Hindarilah melanjutkan atau melakukan pengobatan apapun tanpa pengawasan dan pemeriksaan serta anjuran dari dokter untuk menghindari kesalahan pengobatan maupun efek samping yang dapat timbul, dan juga untuk menghindari infeksi yang tak kunjung berakhir.   Demikian informasi yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat. Berikut informasi yang dapat Anda baca: Keputihan   Salam, dr. Allert

    Tambahan: dari hasil pemeriksaan juga didapatkan adanya tanda infeksi dari jamur, jadi pastikan juga kondis ini pada dokter yang memeriksa Anda secara langsung, lakukan tips tadi diatas untuk menghindari jamur yang mudah tumbuh pada lokasi yang lembab.