Tanya Dokter

  • Gangguan asam lambung tidak kunjung sembuh

  • malam dok,, saya sudah lama mngidap asam lambung dok, riwayat ksehatan sbelumnya trkena tipes,ispa jg.. Sudah brtahun2 pnyakit ini g kunjung smbuh pdahal saya rajin konsumsi obat tradisional, obat dari dokter jga.. dan ga cm asam lambung aja skrg mlah ktambahan flu.. Keluhan saya saat ini -Batuk berdahak, n pilek, prnafasan jg trasa sesak.. -Badan terasa lemas,letih,lesu trkadang demam -Pusing/kepala terasa berat/kleyengan (penglihatan trasa berat surem) -Urat trasa kaku, -Bagian perut terasa keras, jika dtekan terasa sakit n mual,

    diagnosa dokter sblmnya saya mngidap sakit pncernaan, tpi knp ya dok kok pnykit saya blm sembuh2 sampai saat ini mlah trasa ga karuan, Sebenarnya saya sakit apa ya dok? Sebaiknya apa yang harus saya lakukan biar sakit ini bisa sembuh? Pengobatan tradisional/herbal/alami apa yg pas untuk saya?karena saya sudah trlalu sering konsumsi obat kimia dok, takut efek sampingnya.

    Terima kasih dok, salam sehat.

    Halo, Gangguan pada lambung, dapat muncul sebagai kondisi berikut:

    Apabila melihat dari keluhan yang Anda rasakan, keluhan tersebut mengarah pada gangguan lambung, dan gangguan pada saluran pernapasan. Adanya gejala penyakit saluran pernapasan tersebut (batuk, flu, sesak) memerlukan pemeriksaan lebih lanjut, apalagi jika keluhan tersebut berlangsung lama (lebih dari 2 minggu) atau sangat mengganggu. Dokter akan melakukan pemeriksaan fisik, dan pemeriksaan penunjang apabila perlu, seperti foto rontgen, pemeriksaan dahak, dan sebagainya. Pusing atau pusing berputar, dapat merupakan gejala dari berbagai kondisi, diantaranya anemia, vertigo, kondisi sistemik seperti pada infeksi, maupun disebabkan oleh penyebab yang lain. Diperlukan pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahu penyebab keluhan tersebut. Penyakit asam lambung atau GERD mempunyai gejala sebagai berikut:
    • Perut dibagian ulu hati terasa panas atau penuh
    • Bersendawa
    • Makanan terasa akan kembali keatas setelah ditelan
    Apabila keluhan tersebut telah berlangsung lama dan tidak berkurang, ada baiknya Anda memeriksakan diri ke dokter. Dokter akan melakukan pemeriksaan fisik, kemudian menambakan pemeriksaan penunjang jika perlu, misalnya pemeriksaan endoskopi. Dari hasil pemeriksaan, barulah dokter dapat menentukan penanganan yang tepat sesuai dengan kondisi Anda. Pada dasarnya obat-obatan mempunyai keuntungan dan efek samping. Asalkan penggunaannya dibawah pengawasan dokter, maka obat-obatan tersebut aman dikonsumsi, sesuai dengan dosis dan cara pemakaian yang dianjurkan oleh dokter. Untuk mengurangi keluhan asam lambung, Anda dapat melakukan hal berikut:
    • Makan pada jam yang teratur setiap harinya
    • Makan kudapan diantara jam makan tiba
    • Menghindari langsung berbaring setelah makan
    • Mengurangi konsumsi makanan asam dan kopi
    Demikian informasi yang dapat saya berikan, semoga membantu. dr. Agatha

    oh ya dok sampai saat ini saya masih demam sakit kepala sakit perut diare atau konstipasi mual berkurangnya nafsu makan lidah terasa pahit terus ada benjolan yang berdetak di perut sblh kiri, dan terasa sakit bila ditekan. kmarin sudah medical cek 4 x dn saya terkena tipes, smpai saat ini masih terasa sakit. Sampai bngung sndri soalnya belum sembuh2 dr dulu..

    Leonhart Heartly  Bhirawa
    Anggota
    Nmermu berapa bagi gan pnyakit kita sama ini nmer saya whatssapp 085319540434
    Leonhart Heartly  andini sina
    Anggota

    dok bagaimana cara menulis pertanyaan kok akun saya gak bisa ya? dok saya numpang tanya disini aja, saya kmarin dikasih obat lancid sama dokter, kalo lagi menstruasi bisa gak diminum obatnya?