Tanya Dokter

  • Apa boleh memberi ASI lagi setelah sempat berhenti?

  • pagi dok,,

     

    sya kan menyusui bayi sya cuma 1bulan ajaa,,trus g kluar lgi karna sya kerja juga g sya pompa,,

    itu slama 2 bulan,,kalau sya mau kasih lgi asi sya ke baby ku,,boleh ga dok??

    Hi, Bila ibu ingin memberikan kembali ASI kepada buah hati ibu akan sangat bagus sekali. Karena berdasarkan penelitian ASI dapat melindungi buah hati Anda dari penyakit dan infeksi. Dengan menyusui juga ikatan ibu dengan anak terbukti menjadi lebih kuat. Sedangkan manfaat menyusui bagi ibu adalah mengurangi resiko kanker payudara, kanker rahim, osteoporosis, dan cepat mengembalikan berat badan ke ukuran semula. Yang perlu Anda perhatikan agar sukses menyusui adalah :

    • Sering menyusui secara langsung
    • Bila harus bekerja, tetaplah memerah ASI Anda minimal 2 jam sekali
    • Perbaiki perlekatan bayi pada puting payudara, dengan perlekatan yang tepat, ASI yang keluar akan maksimal dan juga dapat terhindar dari lecet pada puting susu.
    • Hindari faktor pencetus stress yang dapat mempengaruhi produksi ASI
    • Mintalah dukungan pada keluarga Anda agar Anda dapat sukses memberikan ASI eksklusif pada buah hati Anda
    • Makan-makanan yang sehat
    • Minum air putih yang banyak
    Ingatlah bila menyusui secara langsung, pengosongan pada payudara akan maksimal sehingga produksi ASI akan tetap banyak. Jadi bilamana memungkinkan seringlah menyusui langsung buah hati Anda. Jika Anda menemui masalah dengan perlekatan, Anda dapat menemui konselor laktasi terdekat. Artikel tentang manfaat menyusui dapat Anda baca di sini. Semoga membantu, dr. Tri

    tpii selama 2 bulan dan smpai skrng,,g kluar smaa sekali,,   kluarnya asi saya itu harus minum vitamin dlu dok,, ituu bgaimana??? apaa g jadi penyakit buat anak sya,,karna terendap lama,,???  

    Halo, Karena sempat berhenti setelah beberapa lama, memang menpengaruhi produksi ASI. Untuk membantu agar produksi ASI agar lancar kembali, terus rangsang pengeluaran ASI dengan cara sering menyusukan langsung ke anak. Memang akan cukup membutuhkan waktu, tapi yakinlah masih tetap bisa memberikan ASI kepada anak. Tidak ada istilah ASI yang tidak bagus. ASI yang diproduksi oleh ibu tetap merupakan makanan yang terbaik untuk anak. Walaupun ibu sakit, kualitas ASI tetap yang terbaik. Bila Anda mengalami hambatan dalam menyusui, ada baiknya berkonsultasi dengan dokter spesialis anak yang merangkap konselor laktasi. Semoga membantu, dr. Tri

    trimaksih dok ats infonya