Tanya Dokter

  • Badan terasa dingin dan pusing

  •  Fatimah Er
    Anggota
    Dok sya sudah 4 hri ini merasa pusing yg luar biasa sehingga tidak mampu untuk berdiri, badan terasa sangat dingin disertai batuk2, sya sudah konsultasi ke dokter terdekat tetapi sampai obatnya habis sya masih merasa pusing, dingin dan mual , batuknya pun mlah semakin menjadi2, badannya juga lemas sekali, kira2 sya sakit apa ya dok? Apa perlu di tindak lanjuti ke rumah sakit???

    Halo Fatimah, terima kasih untuk pertanyaannya. Badan terasa dingin dan pusing bisa disebabkan oleh proses demam yang terjadi di dalam tubuh. Demam merupakan kondisi dimana suhu tubuh mencapai 38 derajat celcius atau lebih. Proses ini disebabkan oleh sistem kekebalan tubuh kita yang sedang melawan penyakit atau infeksi yang menyerang tubuh. Demam yang telah berlangsung selama 4 hari bisa disebabkan oleh :

    Demam yang sudah berlangsung 4 hari sebaiknya tidak boleh dibiarkan. Ditambah lagi Anda sudah mendapatkan pengobatan namun tidak ada perbaikan. Segera temui dokter terdekat Anda untuk mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut. Dokter mungkin akan meminta Anda untuk melakukan pemeriksaan darah serta pemeriksaan lain seperti foto rontgen apabila diperlukan.

    Semoga bermanfaat,

    dr. Anissa