Tanya Dokter

  • Badan terasa ringan tapi lemas dan flu

  • Assalamulaikum dok. Pagi dok. Saya mau tanya dok badan saya ini merasa sangat ringan sekali dok dan lemas. Disertai pilek dan penglihatan kayak berasaap dan telinga saya ini terasa tuli dan kadang kepala saya ini nyeri dok dan nafus makan saya jadi berkurang. Badan ringan sekali tak enak dok buat ber altivitas kira kira itu penyakit apa ya dok😇

    Terima kasih Catur Prasojaa atas pertanyaannya di forum Alodokter, badan yang terasa lemas dapat disebabkan oleh beberapa kondisi seperti:
    - flu
    - dehidrasi
    - anemia
    - penyakit infeksi lainnya 
    - kondisi kanker 
    - dll

    Flu atau influenza adalah infeksi virus yang menyerang sistem pernapasan. Gejala yang ditimbulkan pada kondisi flu ini dapat berupa:
    - Demam.
    - Pegal-pegal.
    - Batuk kering.
    - Sakit kepala
    - Mata berat
    - Kelelahan.
    - Menggigil.
    - Sakit tenggorokan.
    - Bersin-bersin, hidung tersumbat, atau hidung beringus.
    - Nafsu makan menurun.
    - Sulit tidur.
    - Dapat mengalami gangguan telinga

    Pada kondisi flu biasanya kesehatan akan pulih dengan sendirinya seiring dengan berjalannya waktu. Dimana faktor makanan yang bergizi dan istirahat yang cukup sangat membantu proses pemulihan pada kondisi ini. Namun pada kondisi ini ada baiknya Saudara tetap dapat berkonsultasi dahulu ke dokter terkait guna dilakukan pemeriksaan secara langsung guna memastikan kondisi saat ini sebelum dapat diberikannya suatu penanganan terkait.

    Berikut terdapat artikel seputar flu

    Sekian dari saya, semoga dapat membantu
    dr. Christian Chandra