Tanya Dokter

  • bagaimana cara agar cepat hamil?

  •  Nurhayati
    Anggota

    Selamat siang dok, Saya seorang ibu rumah tangga usia 31 tahun. Sejak menikah 3 tahun yang lalu saya belum mendapatkan keturunan. Bila saya berhubungan dengan suami saya sama sekali tidak terangsang dan miss V saya selalu kering tdk mengeluarkan lendir servik. Bagaimana solusi untuk mengatasi masalah saya ini dok? Padahal saya ingin sekali mempunyai keturunan.

    Hai Nurhayati Tidak terangsangnya wanita saat berhubungan tidak mempengaruhi kesuburan atau peluang untuk kehamilan selama sperma pria dapat masuk ke dalam vagina. Gejala yang dapat timbul akibat tidak terangsang saat berhubungan adalah nyeri yang disebabkan gesekan penis pada dinding vagina akibat vagina yang kering tidak adanya lendir. Untuk mengatasi masalah tidak terangsangnya saat berhubungan adalah dengan berpikiran positif, tidak disertai rasa kecemasan, dan memperlama foreplay (pemanasan) yang berkualitas, dapat dengan berpelukan, berciuman dan sebagainya. Berikut tips yang dapat Anda lakukan agar dapat menikmati hubungan intim: Menikmati hubungan intim tanpa rasa sakit. Bila Anda telah berhubungan secara rutin minimal 3 kali seminggu tanpa kontrasepsi selama 3 tahun namun tetap belum memiliki keturunan, untuk memastikan kesuburan, diperlukan pemeriksaan kesuburan pada Anda dan suami Anda dengan cara:

    • Pada pria, yaitu dengan pemeriksaan analisa sperma dan hormon di laboratorium
    • Pada wanita, yaitu dengan pemeriksaan USG dan HSG (histerosalpingografi) untuk mengetahui keadaan rahim, indung telur, dan salurannya serta pemeriksaan hormon.
    Informasi mengenai kesuburan dapat Anda baca pada artikel berikut ini: Mandul atau tidak? Pastikan dengan tes kesuburan. Semoga membantu ya. Terima kasih. dr.Yan william