Tanya Dokter

  • Cara mengatasi kanker rahim yang efektif

  •  Dhana ApriLio
    Anggota

    orang tua saya menderita kanker rahim dri awal februari saat ini beliau mengalami penambahan berat badan.. pembengkakan di bagian tangan dan mengalami denyut di bagian perut sebelah kanan. dengan keadaan hidup kami yg serba kekurangan apakan kanker ini msih bsa di sembuhkan trima kasih..

    Halo,   Penanganan kanker rahim akan tergantung dari kondisi pasien dan stadium kanker. Pada prinsipnya penanganan kanker adalah dengan melakukan 3 cara yaitu :

    1. Operasi untuk mengangkat sumber kanker.
    2. Kemoterapi dengan memberikan obat kanker ke dalam darah untuk membunuh sel kanker yang masih ada.
    3. Radioterapi untuk membunuh sel kanker baik lokal / sistemik
    Pemilihan terapi mana yang lebih dulu dilakukan akan tergantung dari kondisi keparahan kanker dan kondisi pasien. Pada pasien yang lemah dan kekurangan darah (anemia) maka tindakan kemoterapi akan sulit untuk dilakukan. Kanker masih bisa disembuhkan asal ditemukan secara dini dan segera mendapatkan perawatan yang maksimal. Jika Anda kesulitan Anda bisa melakukan pengobatan dengan menggunakan bpjs kesehatan / program pemerintah yang lain. Saran kami sebaiknya segera periksakan ibu Anda ke dokter kandungan terdekat di kota Anda. Dengan pemeriksaan bisa diketahui kondisi umum dan kondisi kanker ibu Anda, sehingga penanganan kanker lanjutan bisa segera diberikan sesuai dengan kondisi ibu Anda. Semoga membantu.   dr. Yusi