Tanya Dokter

  • Bagaimana menyembuhkan penyakit Ginjal Bocor (Sindrome Neufrotik)?

  • Selamat malam dok, saya mau bertanya.. Saya penderita penyakit ginjal boco yg katanya pihak dari medis.. Saya sudah setahun lebih terkena penyakit ini.. Namun sampe sekarang tidak sembuh sembuh.. Bagaimana cara menanggulangi sakit saya yg seperti ini dok? Badan saya sudah membengkak.. Tolong masukannya dok.. Terimakasih dok..

    Halo,   Penanganan dari sindrom nefrotik adalah dengan menangani penyebab sindrom tersebut muncul dan beberapa pengobatan lain yang bertujuan mengurangi komplikasi atau perburukan dari gejala sindrom tersebut. Beberapa penyebab sindrom nefrotik antara lain adalah :

    1. Hipertensi
    2. Kolesterol tinggi
    3. Lupus
    4. Amiloidosis
    5. Diabetes
    6. Gangguan jantung
    7. Gangguan pembekuan darah
    8. Malaria
    9. kanker
    10. genetik
    11. dll.
    Dengan mengatasi penyebab awal sindrom nefrotik diatas maka diharapkan sindrom nefrotik bisa mereda dan menghilang, namun akan terjadi kemungkinan untuk kambuh kembali apabila kondisi yang menjadi penyebabnya memburuk kembali. Beberapa jenis penanganan yang diberikan untuk menangani sindrom nefrotik antara lain adalah :
    1. Steroid.
    2. Obat antihipertensi
    3. Obat kolesterol
    4. Pengencer darah
    5. Diuretik = untuk mengurangi penimbunan cairan di tubuh.
    Konsultasikan dengan dokter yang merawat Anda mengenai kondisi penyakit Anda secara mendetil, Dengan begitu Anda akan lebih jelas mengenai kondisi tubuh Anda dan melakukan pengobatan yang tepat dan sesuai. Baca topik Menangani sindrom nefrotik. Semoga bermanfaat.   dr. Yusi