Tanya Dokter

  • bahaya asap rokok untuk ibu hamil

  • Selamat sore dok. Suami saya kan suka merokok dok trus aku kan lagi hamil kira2 bahayanya apa ya dok buat janin kalau menghirup asap rokok yg trlalu dekat. Terima kasih.

    Selamat Malam, Menghirup asap rokok (perokok pasif) ketika sedang hamil dapat meningkatkan resiko terjadinya gangguan seperti misalnya keguguran, BBLR (berat badan lahir rendah),  lahir prematur, dan komplikasi lainnya.

    Artikel terkait ->> PEROKOK PASIF dan BAHAYA ROKOK PADA WANITA HAMIL Zat beracun dalam kandungan rokok dapat masuk ke aliran darah Anda melalui udara yang Anda hirup dan masuk ke dalam aliran darah janin di dalam kandungan. Menurut penelitian yang dilakukan oleh Los Angeles Research Institute, paparan rokok yang dialami oleh perokok pasif dapat mempengaruhi pertumbuhan paru-paru janin dalam kandungan dan akan berkembang menjadi gangguan pernapasan setelah bayi lahir. Menghirup asap rokok tidak hanya membahayakan janin dalam kandungan Anda tetapi juga dapat membahayakan kesehatan Anda dan anggota keluarga lainnya yang ikut menghirup asap rokok tersebut. Oleh karena itu sangat disarankan agar menjaga lingkungan rumah bebas dari paparan asap rokok. Dukung pasangan Anda untuk berhenti merokok atau larang agar tidak merokok saat di rumah dan saat berada di dekat Anda. Jika berpergian pilihlah tempat yang bebas rokok atau segera menjauh dari orang yang sedang merokok. Konsultasikan mengenai keadaan yang Anda alami dengan dokter kandungan saat pemeriksaan kehamilan. Dokter akan memantau perkembangan janin dan kesehatan Anda serta kondisi kehamilan Anda.   Salam, dr.Debby Phanggestu

    Amiineah Ammie  Amiineah Ammie
    Anggota

    Dok saya kan baru proses persalinan normal biiar luka jahitannya cepat kering dan ga sakit lagii gimana ya??