Tanya Dokter

  • Bahaya krim pemutih wajah bagi janin dalam kandungan

  •  inna dina
    Anggota
    Selamat siang dok,,, Dok saya mau bertanya... Bolehkah ibu hamil memakai crem pemutih wajah. Dan apa Bahaya pemakain crem pemutih wajah bagi janin yang dikandung. Trimakasih๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™

    Hallo Ibu Inna

    Pemakaian krim wajah sebenarnya boleh saja dilakukan oleh ibu hamil, namun yang menjadi pertanyaannya adalah apakah kandungan dari krim wajah yang Anda gunakan aman atau tidak?

    Beberapa krim pemutih wajah mengandung zat-zat berbahaya bagi kesehatan seperti misalnya merkuri, hidrokuinon, asam retinoat, dan resorsinol misalnya. Zat-zat tersebut berbahaya bagi kesehatan pada orang yang sedang tidak mengandung, apalagi jika orang tersebut sedang mengandung tentunya zat-zat tersebut berpotensi mempengaruhi kesehatan janin yang sedang di kandung.

    Adapun paparan zat-zat berbahaya pada Ibu hamil berpotensi menyebabkan gangguan tumbuh kembang janin, kecacatan, keguguran, atau akan menyebabkan terjadinya penyakit bawaan saat bayi dilahirkan nanti.

    Jadi pastikan dahulu bahwa produk-produk krim pemutih wajah yang Anda gunakan aman bagi kesehatan Anda maupun janin, untuk itu alangkah lebih baiknya jika Anda berkonsultasi dengan dokter ahli kulit secara langsung, dengan begitu dokter kulit akan mempertimbangkan produk pemutih wajah yang sesuai dengan kebutuhan kondisi kulit Anda tanpa harus membahayakan kesehatan Anda dan janin.

    Semoga bermanfaat

    dr. Arnold