Tanya Dokter

  • Bintik-bintik seperti biang keringat di wajah

  • Dok, saya intan alfionita 22 tahun. Di wajah saya timbul bintik2 kecil seperti biang keringat, tapi bukan jerawat, kira2 itu apa yaa dok ? berbahaya tidak yaa ? sebelumnya, tipe kulit wajah saya sangat berminyak. lalu saya juga berjerawat sangat banyak diwajah saya. terakhir produk yg saya pakai untuk menghilangkan jerawat saya ini, saya pakai air milagros dok. apa mungkin saya tidak cocok dgn produk tersebut, sehingga muncul bintik2 ini diwajah saya ?  lalu, tolong kasi saran obat yang bagus buat menghilangkan bintik2 ini dok. terima kasih.

    Intan Alfionita Siregar  Dr. Liyadi
    Anggota

    Hi Jika Anda baru saja mulai menggunakan produk baru dan tiba-tiba muncul ruam, sebaiknya coba hentikan penggunaan dan jika gejala membaik setelah beberapa waktu, ada kemungkinan besar Anda alergi terhadap produk itu atau ada yang bersifat merusak dari produk itu. Ruam pada kulit banyak penyebabnya dan jika gejala tidak membaik atau bertambah parah, periksakan ke dokter kulit. Berikut adalah laman yang membahas mengenai cara mendapatkan kulit yang sehat: http://www.alodokter.com/kulit-cermin-kesehatan-tubuh http://www.alodokter.com/menampik-godaan-iklan-krim-kulit http://www.alodokter.com/tabir-surya-sahabat-kulit-putih http://www.alodokter.com/jadikan-kulit-putih-dan-berseri-di-rumah http://www.alodokter.com/wajah-bermasalah-ini-dia-solusinya   Berikut adalah kemungkinan penyebab ruam pada wajah Anda:

    • alergi akibat produk baru
    • iritasi akibat produk baru
    • rosacea, kondisi dimana wajah memerah dan kadang disertai jerawat
    • biang keringat
    • infeksi seperti impetigo, infeksi jamur dan lain-lain
    Jika gejala tidak mereda dalam beberapa hari, periksakan ke dokter kulit. Usahakan untuk tidak memakai kosmetik terlalu tebal hingga kulit benar-benar pulih. Cuci wajah 2x sehari dengan sabun dan air biasa yang bersih. Dr Liyadi

    terimakasih sebelumnya dok atas penjelasannya. bintik yg saya alami ini berada dibawah kulit dok. tidak gatal, tidak merah, hanya bintik seperti penyakit kerumut.  jika dilihat kasat mata tidak terlalu nampak, tapi jika saya ketatkan wajah saya baru kelihatan jelas bintik2 tersebut. apa yaa dok obat yg ampuh menyembuhkan bintik2 ini ? terima kasih.

    Intan Alfionita Siregar  Dr. Liyadi
    Anggota

    Hi Obat yang cocok barubisa diketahui setelah Anda mendapat diagnosis dengan cara memeriksakan diri ke dokter kulit. Perlu diketahui dulu penyebab nya apa sebelum bisa tahu obat apa yang cocok. Dr Liyadi