Tanya Dokter

  • bahayakah penyakit vaginitis

  •  Chyntia
    Anggota

    dokter, sudah sekitar 1th saya sering keputihan yang sangat bau menyengat, tapi sdh 2bln ini saya melakukan pengobatan di puskesmas. setiap seminggu sekali harus kembali ke puskesmas untuk kontrol. katanya saya terkena penyakit vaginitis. belum seminggu saya sudah keputihan lagu dan rasanya sangat gatal, bahkan vagina saya menjadi bengkak. apa yang harus saya lakukan dok, bila di puskesmas tidak ada hasilnya sampai 2bln. apakah penyakit ini berbahaya?

    Chyntia  Indrii Sari
    Anggota

    cari di google aja dlu

    Hello, Sebenarnya pengertian vaginitis adalah terjadinya peradangan pada vagina yang dapat disebabkan oleh berbagai hal seperti bakteri, virus, jamur, ataupun mikroba lain. Gejala dan prognosis setiap vaginitis berbeda-beda bergantung pada penyebabnya. Anda dapat mengakses laman berikut untuk mendapatkan informasi mengenai jenis-jenis keputihan yang abnormal beserta penyebabnya : http://www.alodokter.com/tanda-tanda-ketidaknormalan-cairan-vagina Yang Anda dapat lakukan saat ini adalah meminta agar diperiksakan sampel keputihan Anda di laboratorium sehingga dapat ditentukan penyebab vaginitis dan keputihan Anda secara pasti, sehingga dokter dapat memberikan pengobatan yang tepat pula. Selain itu Anda juga dapat melakukan hal-hal berikut untuk mengurangi rasa gatal dan keputihan Anda di rumah :

    1. Jaga kebersihan organ intim dengan mencuci menggunakan air bersih
    2. Jangan gunakan sabun yang mengandung zat kimia keras untuk membersihkan organ intim
    3. Jangan gunakan panty liners terlalu sering
    4. Gunakan celana dalam yang berbahan katun
    5. Ganti celana dalam bila terasa basah
    Semoga dapat membantu. Salam, dr Henry Andrean

    Chyntia  Inz Moethanday
    Anggota

    mba chyntia sya jg sma kya mba ,, bhkan keptihan ♈ªϞƍ sya almi berwrna , sdh di bwa ke dktr ktnya ada infeksi jamur mkanya gatal , udh di ksih obt timbul £αğί , †a̲̅! Stlah sya mncoba memakai obt herbal , alhamdullh keputihan sya skrng sudh membaik gaa seprh dlu , mski msih ada sdkit krna kputihannya belm semuanya kekuras ,sya hnya mngsh info sja mba semga bermanfaat :)