Tanya Dokter

  • bahu sering nyeri saat olahraga badminton

  • Ass Saya rizki umur 21 tahun,saya punya keluhan tentang bahu saya yg sering saya bawa untuk main badminton,awal nya rasa ngilu pada persendian bahu saya tidak begitu terasa,tapi akir2 ini rasa sakit nya terus berkelanjutan,saya ingin minta saran dokter bagaimana cara menyembuhkan bahu saya tanpa sakit itu datang kembali. Trims.

    Rizki Rahmadanil  dr. Devika Y
    Dokter

    Halo Rizki, Nyeri pada bahu bisa membuat aktivitas dan pekerjaan sehari-hari menjadi terganggu. Nyeri pada bahu Anda bisa disebabkan karena over used akibat sering digunakan bermain badminton terlebih jika Anda bermain badminton tanpa melakukan pemanasan yang cukup. Selain itu, nyeri bahu juga bisa disebabkan karena kondisi medis tertentu seperti:

    Cobalah untuk mengistirahatkan bahu Anda hingga rasa nyeri membaik. Tunda kegiatan badminton Anda. Lakukan pergerakan seperti biasanya jika memungkinkan. Anda bisa melakukan kompres hangat pada bagian yang nyeri. Hindari mengangkat beban berat. Anda bisa mengoleskan salep / gel pereda nyeri dan konsumsi obat anti nyeri yang dijual bebas di apotek bila perlu. Dan jangan lupa untuk selalu melakukan pemanasan dan pendinginan sebelum dan sesudah olahraga apapun. Apabila keluhan nyeri bahu tidak membaik, sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter agar bisa diperiksa penyebabnya sehingga Anda bisa diberikan penanganan yang tepat. Beberapa penanganan yang bisa diberikan misalnya dengan anti inflamasi non steroid, kortikosteroid, injeksi tertentu, fisioterapi / rehabilitasi medis, hingga operasi bila perlu. Berikut diskusi yang serupa dengan topik pertanyaan Anda: Nyeri pada bahu Terimakasih dan semoga membantu, dr. Devika Y