Tanya Dokter

  • BAK tetap perih meski sudah berobat

  • hai.. dok... aku vina umur 21 tahun aku mau tanya nih... aku sering pengen buang air kecil... pas buang air kecil terasa perih... tempat buang air kecil sakit... asik pengen buang air kecil aja... padahal baru buang air kecil.. rasanya pengen buang air kecil lagi.... merasa tidak nyaman... sering cek ke dokter... makan antibiotik tidak sembuh-sembuh... pergi ke dokter lain juga tidak sembuh-sembuh... aku sudah alami ini 1 bulan.... pergi cek dokter entah sudah berapa kali tidak sembuh-sembuh... jadi aku mau gimana sih dok?

    Hai, Dari keluhan anda, kemungkinan anda mengalami gangguan pada saluran kemih Perlu dilakukan pemeriksaan lebih lanjut seperti pemeriksaan urin, sistoskopi, USG, CT Scan, Intravenous Pyelogram untuk mengetahui masalah pasti di saluran kemih anda. Infeksi pada saluran kemih jika disebabkan oleh infeksi bakteri memang membutuhkan antibiotik. Tetapi antibiotik yang diberikan harus sesuai dengan dugaan bakteri penyebabnya dan sensitivitas antibiotik tersebut. Anda perlu kembali dokter, kalau perlu ke dokter spesialis urologi agar keluhan anda benar-benar teratasi. Perbanyak minum air putih minimal 2 liter sehari, jangan menahan rasa ingin berkemih, segera bersihkan organ intim setelah buang air kecil dari arah depan ke belakang setelah buang air kecil adalah beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mengurangi keluhan anda. Baca juga artikel tentang infeksi saluran kemih Salam, dr.Agnes Maureen

    aku sudah alami ini da 1 bulan lebih dokter... sudah cek urine dan sudah dikasih antibiotik tapi tidak sembuh sembuh... sudah cek dokter kandungan dan dikasih antibiotik juga tidak sembuh sembuh.... tapi masih sering buang air kecil... pas buang air kecil pedih.... tempat buat buang air kecil sakit.... kadang baru buang air kecil....bentar saja rasa nya mau buang air kecil lagi.... padahal tidak pengen buabg air kecil... miss v aku tidak nyaman banget .... sudah makan antibiotik banyak au...tapi gak sembuh... jadi aku harus gimana donk dokter