Tanya Dokter

  • pnyebab batuk pilek lama

  •  Izdy Maw
    Anggota

    dok saya udah 2bulan batuk pilek..awalnya demam dan diare sekitar 3hari kemudian disusul dg sakit tenggorokan batuk berdahakdan pilek..terus sering pusing juga..akhir2 ini perut tidak nyaman seperti kembung..agak nyeri kalau ditekan..kenapa ya dok..

    Halo Izdy...... Terimakasih atas pertanyaan Anda. Jika kita fokuskan kepada Pilek dan batuk yang Anda alami, maka hal ini sebenarnya merupakan penyakit yang paling sering disebabkan oleh karena virus dan biasanya menhilang paling lama 2 minggu sejak waktu pertama kali timbul. Penyebab dari pilek dan batuk yang lama dapat disebabkan oleh karena : alergi, asma, sinusitis, stress psikologis, terdapatnya polip hidung, perubahan cuaca, gangguan pada kelenjar tiroid, mengonsumsi obat - obatan tertentu, dll. Cobalah langkah berikut ini untuk mengatasinya : kumur - kumurlah dengan air garam hangat === 3 kali dalam sehari, hirup uap panas, gunakan balsam dan tetes hidung, konsumsi vitamin C dan zinc, rajin membersihkan kamar, dll. Jika setelah melakukan cara - cara diatas kondisi yang Anda alami masih saja dialami, maka kami sangat menyarankan kepada Anda untuk segera menemui Dokter Spesialis THT agar dilakukan serangkaian penanganan lebih lanjut. Klik artikle di bawah ini yang sesuai dengan pertanyaan Anda : PILEK Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat. salam, Dr. Jati

    Izdy Maw  Izdy Maw
    Anggota

    sekitar 2bulan lebih ini saya bekerja di sebuah pabrik garment pembuatan pakaian dok bisa dibilang debunya banyak sekali..apa itu ada pengaruhnya dok..