Tanya Dokter

  • Penanganan bekas jerawat yang merah

  •  Leviathanstr
    Anggota
    Dok, kemarin saya coba tekan bekas jerawat saya yang merah namun tidak berubah menjadi putih (berarti bukan post inflammatory erythema) nah apakah bekas jerawat saya ini bisa hilang melalui pengelupasan kulit ? Makasih

    Dear Lebiathanstr,

    Bekas jerawat seringkali memang dirasa sangat mengganggu penampilan, untungnya terdapat beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan bekas jerawat. Pemilihan terapi untuk menghilangkan bekas jerawat sendiri akan disesuaikan dengan jenis bekas jerawat dan tingkat keparahannya.

    Berikut merupakan beberapa metode pengobatan yang dapat dilakukan untuk mengatasi bekas jerawat, antara lain:

    • Krim wajah. Jika bekas jerawat bengkak atau berwarna merah, penggunaan krim yang mengandung kortison atau steroid, sementara untuk memudarkan bekas jerawat menghitam, krim dengan bahan asam kojic, arbutin dan vitamin C.
    • Perawatan laser. Berfungsi untuk merangsang pembentukan kolagen kulit sehingga permukaan kulit dengan bekas jerawat tampak lebih rata.
    • Chemical peeling
    • Dan lain-lain.

    Untuk pemilihan metode yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan bekas jerawat kemerahan yang Anda alami, baiknya lakukan konsultasi dengan dokter kulit terlebih dahulu agar nantinya penanganannya dapat maksimal.

    Berikut artikel yang dapat Anda baca mengenai sederet-cara-menghilangkan-bekas-jerawat

    Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk mengatasi keluhan Anda.

    dr Taneya Putri Zahra