Tanya Dokter

  • bekas luka cakar di wajah

  •  Echa
    Anggota

    Halo Dok..

    Saya punya bekas luka cakar di wajah. Bekas cakaran itu  terjadi kurang lebih 4 tahun yang lalu saat saya mengikuti kejuaran bela diri. Tapi sampai sekarang bekas luka saya belum juga hilang.

    Pertanyaan saya, apakah bekas luka saya permanen atau masih bisa hilang? Atau ada cara lain yang alami untuk menghilangkannya lebih cepat daripada menunggu regenerasi kulit yang sangat lama?

    Mohon penjelasannya Dokter, terimakasih :)

    Hai Echa, Setiap luka yang terjadi di semua bagian tubuh kita dapat meninggalkan bekas luka atau jaringan parut. Namun bekas luka yang ditinggalkan akan sangat bergantung pada kedalaman luka saat terjadi, pengobatan yang diberikan saat terjadinya luka, dan faktor keloid dari tubuh penderitanya. Saat tubuh penderita sangat rentan dengan terjadinya keloid maka bekas luka yang tidak bisa hilang bahkan semakin besar tidak dapat dihindarkan. Untuk menghilangkan bekasnya sendiri anda dapat berkonsultasi dengan dokter karena saat ini sudah banyak teknologi dan penemuan baru yang dapat menghilangkan bekas luka. Baik melalui jalan laser, krim, maupun tindakan operasi. Anda dapat membaca artikel di bawah ini: Pegagan dapat mengatasi penyakit dan bekas luka pada kulit Dasar-dasar cara merawat kulit Semoga membantu dr. Yosephine

    Echa  Echa
    Anggota

    Terimakasih dokter :)