Tanya Dokter

  • Bell’s palsy dan cara mengatasinya

  •  robiwehardi
    Anggota
    Saya robi,umur 34th,laki2. Tinggi 165,berat 83kg. Umur 7 thun sya kena Bell’s palsy, bru umur 28 thun sy ikut terapi di rmh skit,cman sebulan sja, smpai skarang blm ada berobat lagi, apa solusi nya supaya sy sembuh dokter Trmksh...

    Halo robiwehardi.......

    Terimakasih atas pertanyaan Anda.

    Sekedar informasi untuk Anda, penyakit Bell's Palsy adalah suatu kondisi dimana terjadinya kelumpuhan atau kelemahan pada salah satu Sisi otot di wajah yang bersifat sementara.

    Penyebab Bell's palsy sampai saat ini belum diketahui dengan pasti, akan tetapi para ahli menduga bahwa penyakit ini dipicu oleh karena kehamilan, diabetes, infeksi virus tertentu, dan lain sebagainya.

    Pengobatan Bell's palsy yang umumnya direkomendasikan oleh dokter spesialis dapat terdiri dari : penggunaan obat prednison, penggunaan obat anti virus, Fisioterapi, suntikan botox, operasi plastik, dan lain sebagainya.

    Solusi yang terbaik untuk Anda adalah dengan Menemui dokter spesialis penyakit saraf Atau neurologi terlebih dahulu, dan mendiskusikan masalah ini, agar Anda dapat dilakukan kembali serangkaian pemeriksaan, sehingga dokter dapat memberikan penanganan yang tepat sesuai dengan kondisi Anda saat ini.

    Klik artikel di bawah ini yang sesuai dengan pertanyaan Anda :

    BELL'S PALSY

    Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

    Salam,

    Dr. Jati