Tanya Dokter

  • Solusi atasi benjolan di rahang sebelah kiri

  •  ipoenk
    Anggota

    Selamat Siang Dok,
    Saya wanita berumur 24th. Saat ini saya mengalami luka pada dinding mulut .. Namun saya merasakan ada benjolan di rahang sebelah kiri, dan apabila ditekan seperti benjolan itu bergerak. Apakah benjolan itu bisa akibat dari luka di dinding mulut saya itu ya dok ?? Lalu bagamaina cara mengatasinya ? terimakasih.

    Halo ipoenk.......

    Terimakasih atas pertanyaan Anda.

    Kondisi yang Anda alami dengan keluhan utama berupa timbulnya benjolan pada rahang, paling sering disebabkan oleh karena pembengkakan kelenjar getah bening, Di mana hari ini memang dapat dipicu karena terdapatnya luka didinding mulut Anda.

    Akan tetapi selain oleh karena pembengkakan kelenjar getah bening, kondisi ini juga dapat disebabkan oleh : batu pada kelenjar ludah, lipoma === sel - sel lemak yang tumbuh secara berlebihan, kista === kantong yang berisi cairan didalam kulit, abses === kumpulan nanah di dalam kulit, tumor, kanker, dan lain sebagainya.

    Jika memang merupakan suatu pembengkakan kelenjar getah bening, maka benjolan akan mengempis dengan sendirinya setelah penyebab yang mendasarinya sembuh, atau luka pada dinding mulut Anda sembuh.

    Akan tetapi jika benjolan masih saja muncul selama satu bulan ke depan, maka kami menyarankan segeralah menemui dokter spesialis penyakit dalam terlebih dahulu, dan mendiskusikan masalah ini, agar Anda dapat dilakukan serangkaian pemeriksaan lebih lanjut, dan akhirnya penanganan yang tepat dapat diberikan sesuai dengan penyebab pasti yang nantinya diketahui.

    Klik artikel di bawah ini yang sesuai dengan pertanyaan Anda :

    PEMBENGKAKAN KELENJAR GETAH BENING

    Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

    Salam,

    Dr. Jati