Tanya Dokter

  • benjolan di lipatan mata

  •  Nuzul Qurnia
    Anggota

    #Dear dokter mau tanya saya punya benjolan di dalam lipatan mata, pertama kali sekitar 1 tahun ini muncul di mata sebelah kanan kemudian muncul lagi di sebelah kiri dan tidak hilang sampai saat ini. kira kira ini penyakit apa ya dok? thanks before.

    Nuzul Qurnia  Nuzul Qurnia
    Anggota

    Nuzul Qurnia November 7, 2016 at 10:31 am #Dear dokter mau tanya saya punya benjolan di dalam lipatan mata, pertama kali sekitar 1 tahun ini muncul di mata sebelah kanan kemudian muncul lagi di sebelah kiri dan tidak hilang sampai saat ini. kira kira ini penyakit apa ya dok? thanks before.
     

    Halo Nuzul...... Terimakasih atas pertanyaan Anda. Perlu Anda ketahui sebelumnya bahwa kondisi yang Anda alami kemungkinan mengarah ke gangguan kesehatan pada kelopak mata yang dalam bahasa medis disebut sebagai kalazion. kalazion sendiri merupakan benjolan pada kelopak mata bagian atas atau bawah, akan tetapi umumnya terjadi pada kelopak mata bagian atas. Kondisi ini terjadi akibat tidak berfungsinya kelenjar meribom yang berada tepat di atas bulu mata. Kelenjar meibom === penghasil komponen lipid yang membuat lapisan luar mata selalu basah dan lembap sehingga bola mata tidak kering dan mengalami suatu iritasi. Jika kalazion yang Anda alami sampai saat ini sudah cukup lama terjadi ( lebih dari 6 bulan ), maka kami sangat menyarankan kepada Anda untuk segera menemui Dokter Spesialis Mata untuk dilakukan serangkaian penanganan lebih lanjut yang dapat berupa === operasi kecil. Klik artikel di bawah ini untuk lebih jelasnya : KALAZION Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat. Salam, Dr. Jati

    Nuzul Qurnia  Nuzul Qurnia
    Anggota

    Terima kasih dok :)