Tanya Dokter

  • benjolan yang sudah bengkak dan menyebabkan sakit kepala

  • Awalx pas bangun tidur leher bagian kanan sakit kumudian muncul benjolan kecil tpi tidak kelihatan kecuali lngsng diraba dan akhirx leher kanan agak bengkak..krn berpikir itu akibat salah tidur jdi di olesin dengan conterpain tpi sepertix hanya enakan sesaat sj dan terasa sakit lagi.. Belakangan jadi sering sakit kepala yang hebat dan terakhir sampai menggigil.. Bengkakx itu mungkin baru semingguan.. Kira2 itu kenapa yaa dok??? Apa ada obat untuk itu??? Terima kasihh..

    Hai Michella Menggigil dapat disebabkan oleh keadaan tubuh sedang demam, dimana demam adalah kondisi saat suhu tubuh melebihi 37.3 deraja Celcius. Penyebab tersering dari demam adalah infeksi. Bengkak dengan benjolan pada leher disertai demam menggigil, kemungkinan disebabkan oleh:

    • Infeksi pada kulit leher, misal akibat dari bisul
    • Pembengkakan kelenjar getah bening akibat infeksi
    • Infeksi kelenjar ludah (parotis) atau disebut dengan parotitis/gondongan.
    Untuk memperkirakan penyebabnya diperlukan pemeriksaan langsung oleh dokter. Sangat sulit untuk menentukan penyebab tanpa informasi lengkap mengenai gejala, serta tanpa pemeriksaan fisik langsung. Pengobatan berdasarkan pada penyebabnya. Diskusi dengan gejala serupa dapat Anda ikuti pada link berikut ini: Apakah benjolan di leher saya? Semoga membantu ya. Terima kasih. dr.Yan william