Tanya Dokter

  • Jangka waktu pemulihan operasi usus buntu

  • Hai dok , tgl 17 oktober 2016 kemarin saya operasi usus buntu, saya hari ke 4 paaca operasi sudah dibolehkan pulang. Dan selama di rumah luka bekas operasi saya selalu di bersihkan oleh perawat sampai 1 minggu . Minggu ke 2 setelah operasi saya sudah bisa beraktifitas biasa walaupun yg ringan2, tapi kadang perut saya suka sedikit melilit dok. Pertanyaan saya 1. Apa saya sudah benar2 sehat saat ini ? 2. Kenapa perut saya masih suka melilit ? 3. Apa masih ada pantangan makanan untuk saya dok? Terimakasih, mohon dijawab ya dok :)

    Tantri Iyyayya  Tantri Iyyayya
    Anggota

    Tolong jawabannya dok makasihh

    Halo Tantri...... Terimakasih atas pertanyaan Anda. Perlu Anda ketahui sebelumnya bahwa penyakit usus buntu atau dalam bahasa medis disebut sebagai apendisitis, merupakan peradangan atau pembengkakan usus buntu. Langkah pengobatan utama untuk penyakit usus buntu sendiri adalah melalui prosedur operasi pengangkatan usus buntu atau yang lebih dikenal dengan istilah apendektomi. Proses operasi sendiri biasanya membutuhkan masa pemulihan selama satu minggu sebelum pasien diizinkan pulang, dan biasanya pada saat pemulihan, pasien masih merasakan sedikit sakit pada bekas operasi ataupun melilit pada perut. Pasien biasanya dapat beraktivitas secara normal dalam 2 hingga 3 minggu setelah pasien kembali ke rumah. Tapi aktivitas berat disarankan untuk dihindari selama 1 sampai 2 bulan setelah operasi. Pasien pun dapat makan semua makanan ( sehat dan bergizi ) setelah pasien pulang ke rumah. Klik artikel di bawah ini untuk lebih jelasnya : PENYAKIT USUS BUNTU Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat. Salam, Dr. Jati  

    Tantri Iyyayya  Tantri Iyyayya
    Anggota

    Tanya lagi nih dok hehe, saya kan sudah berumah tangga. Lalu kapan saya dan suami saya bisa melakukan hubungan suami isteri dan apakah nantinya kalo saya hamil saya bisa melahirkan secara normal apa harus operasi caesar ?