Tanya Dokter

  • Sehatkah berhubungan intim hampir setiap hari?

  •  Chusnul
    Anggota

    Hai dok, terimakasih sudah sempat membalas dan memberi saran kepada setiap pertanyaan yg saya ajukan. Kali ini saya ingin konsultasi lagi.

    Dok, saya dan suami saya ingin sekali segera mempunyai momongan, setiap hari saya dan suami saya selalu berusaha. Dan hampir setiap hari saya berhubungan intim dg suami saya, Dan setiap selesai berhubungan mrs.V saya mungkin lecet karena sangat perih jika dipakai buat BAK. Sementara mr.P suami saya selalu gatal. Yg ingin saya tanyakan, apakah sehat berhubungan intim hampir setiap hari dok ? Lalu apa tips yg bisa saya dapat agar saya cepat dapat momongan selain berserah diri kpada Yang Maha Esa ? Trims :)

    Chusnul  dr. Lina Saleh
    Dokter

    Selamat malam, Melakukan hubungan seksual setiap hari boleh saja dan tidak dilarang, tidak juga dikatakan sebagai hal yang tidak sehat. Namun dalam tujuannya untuk memiliki momongan, maka sebaiknya dilakukan sering, namun tidak setiap hari. Sering yang dimaksud adalah dengan frekuensi 3-5 kali dalam seminggu, terutama di saat masa subur wanita. Karena seoranng pria membutuhkan waktu untuk memproduksi sperma yang cukup dan berkualitas, maka dari itu sebaiknya Tentukan masa subur Anda, dan kemudian lakukan hubungan seksual secara sering dengan frekuensi diatas. Untuk menentukan masa subur seorang wanita dapat dengan menggunakan perkiraan atau dengan alat test yang dijual di apotek-apotek. Dengan perkiraan, masa subur wanita dapat dihitung kira-kira hari ke 14 siklus menstruasi (14 hari dari hari menstruasi pertama). Selain itu berikut beberapa Tips Jitu Cepat Hamil yang dapat Anda dan pasangan lakukan :

    • Memastikan bahwa Anda dan pasangan dalam kondisi sehat dan tidak stress
    • Memakan makana bergizi, berolahraga
    • Menghindari kebiasaan tidak baik seperti merokok atau minuman beralkohol
    • Nikmati waktu Anda, jangan terlalu stress dengan target ingin memiliki momongan, dengan Anda menikmati, berusaha dan berdoa, Anda tinggal memsarahkan diri kepada Tuhan YME agar dapat dikarunia seorang anak.
    Rata-rata pasangan yang rutin melakukan hubngan seksual tanpa pengaman, dapat hamil pada 1 tahun pertama perniakhannya. JIka setelah 1 tahun mencoba, belum juga mendapat momongan, Anda dan pasangan dapat memeriksakan diri untuk melakukan Tes Kesuburan. Berikut beberapa topik diskusi serupa dengan yang Anda alami, Anda dapat berbincang-bincang dengan rekan lainnya pada diskusi Ingin Cepat Hamil, Susah Hamil Untuk menghindari kondisi lecet pada vagina Anda, maka sebaiknya Anda melakukan role play sebelum melakukan hubungan seksual, dengan tujuan untuk merangsang keluarnya cairan vagina yang berfungsi melubrikasi/melicinkan dinding vagina Anda sehingga tidak lecet. Selain itu, lakukakn hubungan seksual dengan halus dan tidak kasar. Sekian informasi yang dapat saya berikan semoga bermanfaat.  

    Chusnul  Sarianti Sweet
    Anggota

    aslm alkm dok bole bertanya

    Chusnul  Muhammad Rahmat
    Anggota

    Berhungan Intim Setiap hari bisa menurungkan IQ :D

    Chusnul  anarediana
    Anggota
    Chusnul  widya nuraini
    Anggota

    maaf meleceng saya mau bertanya dengan dokter masalah perut tapi belum bsa diaplikasi ini kenapa ya??

    widya nuraini August 27, 2016 at 2:53 pm maaf meleceng saya mau bertanya dengan dokter masalah perut tapi belum bsa diaplikasi ini kenapa ya??
    ohh maaf ibu widya . masalah yang anda keluhkan kurang banyak informasi yang kami dapat.  coba konsultasi ke dokter di daerah sekitar anda!! terima kasih

    Muhammad Rahmat July 30, 2016 at 4:52 am Berhungan Intim Setiap hari bisa menurungkan IQ :D
    itu hanya mitos belaka, coba konsultasi ke dokter di daerah sekitar anda!! terima kasih