Tanya Dokter

  • Berhubungan intim tapi tidak merasakan apapun

  •  InaAJF
    Anggota
    Halo dok saya wanita berusia 30thn.Saya sudah menikah 9 thn. Sejak pertama berhubungan intim dengan suami,saya tidak merasakan apapun kecuali rasa perih saat pertama kali berhubungan intim. Setelah perih saat pertama kali itu,saya tidak merasakan apapun meskipun suami saya sudah menggerakkan penisnya di dalam kemaluan saya, padahal saya belum hamil saat itu. Sampai saya hamil dan melahirkan 2 anak pun tetap sama. Padahal sebelum penis masuk, kemaluan saya juga sudah basah. Tetapi saat sudah dimasukkan,saya tetap tidak merasakan apapun. Mohon solusinya dok

    Ina yang baik,

    mulut vagina seseorang sebetulnya telah diperlengkapi dengan saraf-saraf yang sensitif dengan berbagai rangsangan. Rasa perih yang dialami pertama kali dapat disebabkan oleh vagina yang cenderung kering, atau bisa juga kondisi vaginismus yakni ketegangan otot vagina yang bisa disebabkan oleh faktor psikis. Namun vagina yang kurang begitu bisa merasakan rangsangan dapat disebabkan oleh faktor psikis ataupun faktor fisik seperti adanya gangguan saraf pada daerah tersebut yang perlu dievaluasi lebih lanjut.

    Faktor psikis perlu dianalisa lebih lanjut untuk memastikan apakah hubungan intim dilakukan dalam keadaan yang tidak rileks, atau terbeban pikiran seperti stres dan lain sebagainya yang tentu mempengaruhi kualitas hubungan. Anda dapat sebelumnya melakukan pemanasan yang cukup lama agar hubungan dapat berjalan dengan lebih baik. Bila keluhan masih berlanjut, penting bagi Anda untuk memeriksakan kondisi ini pada ahli kandungan. Berikut kami lampirkan artikel berikut mengenai kualitas hubungan intim. Semoga bermanfaat.

     

    dr. N. K. Arief