Tanya Dokter

  • miss V terasa perih dan lecet setiap selesai berhubungan seks

  •  queen
    Anggota

    Selamat mlm dokter, Menurut pendapat dokter saya ini terinveksi virus ap? Saat sesudah melakukan seks pasti miss v saya terasa perih dan lecet saya seperti tidak bisa merasakan berhubungan intim secara puas lg dok Dan menurut dokter virus hiv terjadi jika pasangan berganti pasangan dalam jumlah brapa orang? Terima kasih dok.

    Hai,   Penyebab organ intim lecet paska berhubungan intim bisa disebabkan karena :

    1. Cairan lubrikasi yang kurang
    2. Cara / posisi bercinta yang terlalu kasar.
    3. Infeksi virus Herpes genital
    4. Vaginitis = Peradangan pada vagina
    5. dll
    Untuk mengetahui penyebab dari keluhan Anda maka sangat disarankan untuk melakukan pemeriksaan fisik dan pemeriksaan lain kepada dokter terdekat. Dokter akan memeriksa kondisi Anda dengan seksama dan melakukan pemeriksaan lain yang dianggap perlu seperti pemeriksaan pervaginam, tes darah, tes urine dan USG. Penanganan akan disesuaikan dengan kondisi medis yang menjadi dasar keluhan Anda. Jika hanya disebabkan kurangnya cairan lubrikasi maka pemberian cairan lubrikasi saat berhubungan bisa dilakukan namun bila penyebabnya adalah infeksi virus maka penanganan dengan antivirus sampai kondisi organ intim Anda sembuh akan diperlukan. Untuk mengurangi keluhan Anda maka Anda bisa melakukan beberapa langkah seperti :
    1. Komunikasikan dengan pasangan Anda mengenai keluhan Anda.
    2. foreplay yang cukup
    3. Lakukan hubungan seks dengan santai (tidak kasar dan terburu buru)
    4. Hindari stress
    5. Berpantang seks bebas
    6. Hindari berhubungan seks saat sedang mengalami keluhan
    7. Gunakan kondom atau tambahan cairan pelumas jika perlu dan tidak ada infeksi menular seksual.
    8. Kompres dingin organ intim yang terasa perih.
    Baca artikel potensi penyakit pada vagina di SINI. HIV Infeksi / penularan HIV tidak berkaitan dengan seberapa banyak / jumlah dari pasangan Anda. Penularan HIV terjadi jika Anda mengalami kontak langsung dengan darah atau cairan tubuh (cairan ASI, sperma, vagina, anus) dari pasien yang terinfeksi. Untuk mencegah terinfeksi HIV maka Anda bisa melakukan :
    1. Berpantang seks bebas
    2. Gunakan kondom
    3. Jangan berhubungan seks saat menstruasi.
    4. Setia kepada pasangan yang sehat.
    5. Tidak menggunakan narkoba terutama narkoba suntik.
    HIV baru akan terdeteksi 3 bulan paska terjadinya kontak dengan penderita. Maka untuk pengetesan Anti HIV sebaiknya Anda menunggu 3 bulan dari paska eksposure untuk menghindari terjadinya periode jendela. Baca artikel lengkap HIV di SINI. Semoga membantu.   dr. Yusi

    queen  Riris Riris
    Anggota

    Siang dokter, sy sudah telat haid. Payudara terasa sakit dan membesar, perut terasa skit seperti keram tapi kram nya sesaat nnti muncul lg gtu, sy sudah cek dgn tespack hasil nya positif, apa kah sy hamil dok? Tapi yg saya heran miss v sy terasa gatal saat keputihan dan melakukan hub intim terasa sakit didlm miss v sy. Tanda positif itu bisa tanda penyakit juga atau tidak dok? Mohon jawabannya ya dok, Trims