Tanya Dokter

  • frekuensi hubungan suami-Istri dalam seminggu

  •  anonymous
    Anggota

    Hallo Dok, saya baru menikah 3 bulan yg lalu. Saya mau tanya,biar cepat hamil biasanya berhubungan itu seminggu berapa kali atau mungkin sebulan brpa kali ?? Saya juga masih bingung dengan yang namanya masa subur,masa subur itu sehabis datang bulan atau gimana?

    anonymous  Dr. Liyadi
    Anggota

    Hai Untuk cepat hamil, pasangan dianjurkan untuk berhubungan seks secara regular sebanyak 2-3x seminggu. Masa subur adalah masa setelah terjadinya ovulasi. Ovulasi terjadi sekitar 10-15 hari, setelah hari pertama haid sebelumnya. Sel telur akan hidup selama 12-24 jam setelah ovulasi. Untuk meningkatkan keberhasilkan untuk hamil, Anda bisa berhubungan seks sekali tiap hari di sekitar masa subur Anda. Di laman berikut diajarkan cara mendeteksi masa subur, yaitu dengan menghitung tanggal siklus haid, mengukur suhu tubuh dan memeriksa cairan vagina: http://www.alodokter.com/memilih-alat-kontrasepsi - "cara alami mencegah kehamilan: mendeteksi dan menghindari masa subur" Tentu untuk Anda, dari laman di atas Anda hanya perlu membaca bagian yang menjelaskan cara mendeteksi masa subur sehingga Anda bisa meningkatkan frekuensi hubungan seks pada masa itu dan dapat segera hamil. Selagi mempersiapkan diri untuk hamil, Anda juga sudah bisa mulai mengonsumsi asam folat yang diperlukan untuk pertumbuhan janin.   Dr Liyadi  

    anonymous  anonymous
    Anggota

    Oh gitu ya Dok,, Dok saya juga mau tanya,,kadang kalo saya sehabis melakukan hubungan seks,spermanya sering keluar lagi. Itu bagaimana ? Ada yang bilang kalau selesai berhubungan,kakinya di angkat biar spermanya tidak keluar . Atau mungkin ada cara lain Dok??

    anonymous  Dr. Liyadi
    Anggota

    Hai Wiwin Untuk memaksimalkan keberhasilan untuk hamil, pastikan penetrasi penis ke dalam vagina sudah maksimal. Ini supaya ketika ejakulasi terjadi, cairan sperma dikeluarkan tepat di dalam vagina, dekat leher rahim/serviks. Untuk saat ini, belum ada posisi tertentu yang terbukti dapat meningkatkan keberhasilan untuk hamil. Tapi tidak ada salahnya untuk kamu tetap berbaring (bisa sambil mengangkat kaki atau tidak) setelah berhubungan seks dibanding langsung berdiri. Yang paling penting dalam berusaha untuk hamil adalah berhubungan seks 2-3x seminggu dan lebih sering sekitar masa subur. Jika telah mencoba untuk hamil selama setahun dan belum berhasil atau jika haid tidak normal, kamu bisa periksa ke dokter.   Dr Liyadi

    N
    Malem dok. Istri saya pms tgl 22. Kira2 masa subur tgl berapa ya? Saya nikah sudah 2 bulan sesudah pms saya berhubungan setiap hari sekali tapi istri saya belum hamil. ada yg bilang seminggu 2-3x saja. Lebih baik tiap hari apa seminggu 2-3x dok sesudah pms. Lg ada penjelasan nya knp 2-3x saja?