Tanya Dokter

  • Durasi penyembuhan infeksi tetis

  •  nover
    Anggota

    malam dok. saya ingin bertanya. saya mengalami bengkak pada tetis sebelah kiri saya. terjadi 2 hari sebelum saya berobat. kata dokter, tertis saya infeksi jadi saya diberi atibiotik. utuk waktu 5 hari. dan sekarang sudah 4 hari jadi tinggal besok terakhir.

    namun tetis saya sampai sekarng belum mengalami pengempesan masih bengkak, tapi rasa sakit nya tidak separah sebelumnya.

    jadi bagaimana dok jika besok obat sudah habis apakah saya harus periksakan lagi.? atau tetis saya akan sembuh sendirinya nanti..? dan apakah ini malah pertanda buruk karna tetis saya blum ada perubahan sampai saat ini..?

    trimakasih dok..

    Hai, Penyebab bengkak pada testis diantaranya:

    Antibiotik diberikan untuk menyembuhkan infeksi dan mencegah penyebarannya. Kebanyakan pria dapat disembuhkan dengan antibiotik minimum 10 hari. Peradangan testis (orkitis) yang disebabkan oleh virus mumps, akan membaik dalam waktu 1 hingga 3 minggu. Gunakan kondom saat berhubungan seksual atau tidak berhubungan seksual selama gejala belum membaik. Anda dapat periksa dan berkonsultasi kembali ke dokter. Sehingga dapat dilakukan pemeriksaan fisik, tes penunjang seperti USG, serta dilakukan evaluasi terhadap hasil pengobatan yang sudah diberikan. Halaman berikut membahas Nyeri pada testis   Semoga bermanfaat, dr. Jessica