Tanya Dokter

  • muncul bintik-bintik merah setelah sembuh flu

  • hai dok saya pria berusia 15 tahun, saya mengeluh dan khawatir karena ada munculnya bintik-bintik merah tapi tidak banyak sih saat saya nulis ini , muncul disekitar tangan kanan dan kiri saya dan sepertinya dibawah permukaan kulit dan tak berasa apa-apa , kira-kira kenapa ya dok? mohon dijawab dengan jelas supaya saya tidak khawatir, oh iya kemaren saya lagi sakit flu, demam, dan turun demam sekarang masih batuk-batuk dok dan timbul bintik-bintik itu .

    di tunggu jawabannya dok ~

    Hai, Timbulnya bintik-bintik merah pada badan dengan disertai adanya demam dapat disebabkan karena berbagai hal, diantaranya :

    1. demam berdarah dengue
    2. henoch schonlein purpura
    3. campak
    4. cacar air
    5. penyait kawasaki
    6. infeksi mononukleosis
    7. scarlet's fever
    8. dan lainnya
    Untuk mengetahui apa yang menjadi penyebab dari keluhan bintik-bintik yang Anda alami, maka sebaiknya temui dokter secara langsung. Dokter butuh untuk melakukan pemeriksaan secara langsung untuk melihat bentuk dan persebaran dari lesi kulit teresbut. Dokter juga perlu untuk menanyakan riwayat keluhan Anda secara lebih lengkap, dan melakukan pemeriksaan penunjang yang dibutuhkan, seperti cek lab darah. Setelah penyebab diketahui, maka dokter dapat memberikan penanganan yang tepat sesuai dengan penyebabnya. Berikut artikel terkait  yang dapat Anda baca : demam Semoga membantu, dr. Dian Paramitasari