Tanya Dokter

  • bisakah hamil tetapi haid ?

  •  Besi Berkarat
    Anggota

    habis melakukan sebuah hubungan saya sempet telat haid hingga 10 hari, tetapi tetap mens selama 5 hari dengan deras.. sedikit ada gumpalan, sampai sekarang tidak adanya tanda-tanda yang aneh, bagaimana dengan kondisi seperti ini dok? apa hanya siklus yang berantakan ?

    Halo, Siklus menstruasi, adalah serangkaian perbahan dalam tubuh wanita, dalam rangka mempersiapkan diri untuk kehamilan. Setiap bulan, salah satu ovarium mengeluarkan sebuah sel telur. Proses ini disebut dengan ovulasi. Proses ini diikuti dengan perubahan hormonal sebagai persiapan untuk proses kehamilan. Setelah ovulasi, dinding rahim telah siap, namun tidak ada pembuahan, maka dinding rahim akan meluruh. Hal ini yang disebut dengan menstruasi. Yang terjadi selama siklus menstruasi Menstruasi normal, berlangsung setiap 21-35 hari, serta berlangsung selama 2 hingga 7 hari. Pada beberapa tahun pertama, siklus menstruasi terkadang menjadi lebih panjang, namun akan memendek dan normal seiring dengan pertambahan usia. Mewaspadai menstruasi yang tidak normal Penyebab menstruasi tidak lancar Kemungkinan yang Anda alami, merupakan suatu perubahan siklus. Akan tetapi, jika gangguan tersebut berlangsung lama, atau menimbulkan keluhan seperti nyeri yang teramat sangat, disertai muntah mual, atau keluhan lainnya, hendaknya segera kunjungi bidan atau dokter ahli kebidanan dan kandungan. Demikian informasi yang dapat sampaikan, semoga membantu. dr. Agatha

    Besi Berkarat  Besi Berkarat
    Anggota

    terima kasih dok atas infonya.. kadang tepat kadang mundur siklusnya.. tetapi banyak mundurnya..apa gara2 obesitas dan aktifitas belajar yg super extra yaa ?