Tanya Dokter

  • Solusi pengobatan depresi dan borderline personality disorder

  • Hye doctor, Saya berkerja diatas kapal. Dan saya mempunyai masalah kerada depression. Saya diminta membuat rawatan disini untuk memastikan saya sihat untuk bekerja semula. Persoalan disini. Saya sangat pasti saya mempunyai BPD. Dan ia sudah lama saya hidapi.cuma sekarang ini, saya ingin mengetahui berapakah tempoh rawatan, dimana harus saya membawa surat rujukan sakit saya? Berapa nilai kos perubatan.

    Halo Master Que Aaron,

     

    Pertama-tama apakah diagnosa depresi dan borderline personality disorder merupakan diagnosa yang ditegakkan oleh dokter? Jika bukan, sebelum memvonis diri sendiri memiliki suatu penyakit tertentu, ada baiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter mengenai masalah kesehatan yang anda alami. Karena dengan memberikan keterangan seperti keluhan, riwayat penyakit sebelumnya dan melalui pemeriksaan fisik dan penunjang yang dilakukan oleh dokter, diagnosa yang tepat dapat ditegakkan serta penanganan yang terbaik dapat diberikan.

     

    Beberapa ciri-ciri dari depresi diantaranya suasana perasaan yang tertekan sepanjang hari, kehilangan minat dan semangat pada hampir semua aktivitas, dirasakan sepanjang hari, mudah merasa lelah dan tidak berenergi untuk melakukan aktivitas, konsentrasi dan perhatian berkurang, gangguan tidur berupa insomnia atau hipersomnia, kurangnya nafsu makan, dan adanya pikiran untuk melukai diri hingga bunuh diri. 

    Sedangkan ciri-ciri borderline personality disorder , suatu jenis gangguan kepribadian, yaitu sulit menjaga hubungan yang baik dengan orang-orang di sekitarnya, impulsif, dan memiliki pikiran bahwa orang-orang mengucilkan dirinya.

     

    Sebaiknya memang bila anda memiliki ciri-ciri di atas disarankan untuk berkonsultasi lebih lanjut dengan dokter. Apabila anda membutuhkan informasi mengenai lokasi dokter terdekat, anda dapat mengunjungi situs dari Alodokter berikut ini: https://www.alodokter.com/cari-rumah-sakit

     

    Semoga informasi ini bermanfaat.

    Salam, dr. Delvira