Tanya Dokter

  • Cacar air

  • Dok. Apakah penggunaan antibiotic floxigra 500 ciprofloxacin, cocok untuk mengatasi cacar air Yg Hampir 1 bulan blm Kunjung sembuh? Lalu Saat gatal bolehkah menggunakan bedak salicyl bersamaan dengan penggunaan antibiotic trsebut Dan vitamin provital plus?

    Halo Mira......

    Terimakasih atas pertanyaan Anda.

    Perlu Anda ketahui sebelumnya bahwa cacar air merupakan suatu penyakit infeksi virus pada kulit yang menyebabkan bentol - bentol berisi cairan atau yang orang awam sering menyebutnya sebagai lenting pada seluruh tubuh dan wajah.

    Sebenarnya pengobatan cacar air tidak memiliki langkah penanganan khusus, ganti tidak memerlukan antibiotik dalam pengobatan nya oleh karena penyakit ini disebabkan virus bukan. Tujuan pengobatan adalah hanya untuk mengurangi gejala.

    Penyakit cacar air memerlukan waktu kesembuhan kurang lebih dua minggu semenjak gangguan kulit muncul, jika tidak disertai dengan komplikasi yang lain. Oleh karena cacar Air sudah terjadi selama hampir satu bulan dan belum kunjung sembuh, maka kami sangat menyarankan untuk segera menemui dokter spesialis penyakit kulit, agar dilakukan serangkaian penanganan lebih lanjut.

    Tips untuk Anda : ikutilah saran dan pengobatan dari dokter yang nantinya ditemui, makan makanan yang sehat dan bergizi tepat waktu, jaga kebersihan tubuh dengan mandi dua kali sehari, minum air putih minimal 2 Liter perhari, perbanyak makan buah dan sayur, tidur dan istirahat yang cukup.

    Klik artikel di bawah ini yang sesuai dengan pertanyaan Anda :

    CACAR AIR

    Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

    Salam,

    Dr. Jati