Tanya Dokter

  • mengatasi cacar air

  • Siang dok..sy punya ank usia 2thun,bdanx timbul bintik seperti biang keringat,lama klamaan bintik itu berair dan melebar,bintik2 itu muncul dibagian muka dan punggung,bagaimna cra mngatasix dok..!!

    Hello, Penyakit cacar air adalah penyakit infeksi virus akut yang ditandai dengan demam dan timbulnya bintik-bintik berisi cairan di kulit. Pada dasarnya penyakit cacar air merupakan penyakit yang dapat sembuh sendiri bergantung pada daya tahan tubuh. Namun ada beberapa kondisi yang perlu dilakukan penanganan yang lebih intensif. Penanganan penyakit cacar dapat dilakukan di rumah adalah sebagai berikut :

    1. Kompres dengan air hangat jika demam
    2. Minum obat penurun demam yang berlabel lingkaran hijau seperti paracetamol (http://www.alodokter.com/paracetamol)
    3. Bintik-bintik tidak boleh digaruk
    4. Gunakan kain yang berbahan lembut
    5. Minum air putih yang banyak
    Untuk informasi yang lebih jelas mengenai cacar air, dapat diakses laman berikut : http://www.alodokter.com/cacar-air/ Namun tidak semua bintik-bintik dikulit yang berisi cairan disebabkan oleh virus cacar air. Penyakit-penyakit lain yang dapat memberikan gejala yang mirip dengan cacar air adalah :
    1. Rubella
    2. Rubeolla
    3. Varicela zoster
    4. Gigitan serangga
    5. Eksim (penyakit kulit)
    6. Scarlet fever
    7. Steven Johnson sindrom
    8. Penyakit virus lainnya
    Sebaiknya anak Ibu diperiksakan ke dokter untuk mendapatkan pemeriksaan, penegakkan diagnose dan penanganan yang tepat sesuai dengan penyakitnya. Semoga dapat membantu. Salam, dr Henry Andrean

  • Apakah informasi ini bermanfaat untuk anda? Iya atau Tidak

    Terima kasih atas masukan anda.