Tanya Dokter

  • Cacar air saat hamil

  •  Amri93
    Anggota
    Halo dokter,saat ini istri sy sedang hamil 8 minggu dan terkena cacar air.awalnya sy kedokter umum dan diberi obat sala1 obatnya zorel 400mg yg dikonsumsi 3x1.Namun krna khawatir dgn janin malamnya sy kedokter kandungan n kt dokternya zorel tab dikonsumsi 1x1 aja.sebenarnya mana yg terbaik dok?saat ini sy tidak tenang krna sy jg dpt refrensi dri tmn kalau zorel 400 hrsnya dikonsumsi 5x2 krna dosisnya rendah.tolong dijawab dokter terimakasih

    Halo Amri93.......

    Terimakasih atas pertanyaan Anda.

    Kondisi yang dialami oleh istri Anda berupa Cacar air, Dimana penyakit ini disebabkan oleh virus, memiliki gejala berupa demam, nyeri pada tubuh, kemudian diikuti dengan timbulnya ruam kecil Kemerahan berisi air.

    Sebagian besar ibu hamil yang terkena cedera air dapat sembuh tanpa efek apapun, namun adapula ibu hamil yang dapat mengalami komplikasi, seperti : peradangan pada paru-paru, peradangan pada selaput otak, hepatitis, kelainan pada janin, dan lain sebagainya.

    Akan tetapi Anda tidak perlu khawatir jika istri Anda sudah menemui dokter spesialis kebidanan dan kandungan, sehingga akhirnya dilakukan serangkaian pengobatan. Kami menyarankan ikutilah saran dan pengobatan dari dokter spesialis kebidanan dan kandungan yang telah ditemui.

    Selain mengikuti saran dan pengobatan dari dokter, kami menyarankan kepada istri Anda untuk : makan makanan yang sehat dan bergizi mudah telan seperti sop ayam atau bubur ayam, minum air putih minimal 2 Liter perhari, perbanyak makan buah dan sayur, tidur dan istirahat yang cukup.

    Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

    Salam,

    Dr. Jati