Tanya Dokter

  • cantangan

  • dok. setiap saya potong kuku jempol kaki saya kok terus bengkak dan berdarah y dok itu apa penyebabnya dan apa obatnya. tolong dok udah 2 bulan belum sembuh.

    kata temen2 di kompres revanol biar sembuh tp kok belum sembuhnya

    terima kasih

    Hai Wahyu Gejala yang Anda alami kemungkinan akibat dari paronikia atau cantengan, dimana salah satu pemicunya adalah memotong kuku terlalu pendek dan menyebabkan masuknya kuman ke dalam jaringan lunak bawah sisi kuku. Gejalanya adalah bengkak pada sisi jari yang disertai nyeri, nanah dan berdarah. Pada paronikia awal biasanya masih dapat disembuhkan dengan pengobatan antibiotik minum ataupun salep, walaupun terkadang dapat terjadi kekambuhan kembali. Sedangkan pada paronikia yang berlangsung lama, maka diperlukan tindakan pencabutan kuku sebagian atau seluruhnya untuk membersihkan serta mengeluarkan jaringan infeksi dibawah kuku tersebut Diskusi terkait dapat Anda baca pada link berikut ini: Obat untuk cantengan. Obat dan solusi cantengan. Semoga membantu ya. Terima kasih. dr.Yan william

    Wahyu Bento Rvp  Wahyu Bento Rvp
    Anggota

    terima kasih dok atas penjelasannya dan sarannya  

    Wahyu Bento Rvp  Wahyu Bento Rvp
    Anggota

    dok kalau mau di periksaain itu ke dokter sepesialis kulit apa ke dokter umum y dok

    Hai Anda dapat memeriksakan ke dokter umum terlebih dahulu, bila memerlukan rujukan lanjut maka dokter umum akan merujuk Anda ke dokter spesialis yang sesuai. Terima kasih ya.