Tanya Dokter

  • Cara agar cepat hamil

  •  nuraida
    Anggota
    Selamat siang dok.saya sudah menikah 11 bulan tapi belum dikaruniai keturunan ,sudah coba minum susu perencanakan kehamilan,folavit dan ever e sampai sekarang masih mengkonsumsinya tapi belum ada tanda2 kehamilan.apakah pengaruh sama pola makan saya yang tidak pernah makan buah,karena dari kecil saya tidak suka. Gimana cara cepat hamil dok. Tolong infonya.terimakasih.

    Halo nuraida.......

    Terimakasih atas pertanyaan Anda.

    Usaha yang Anda lakukan dalam rangka usaha dalam mencapai kehamilan sebenarnya sudah tepat. Tapi perlu Anda ketahui, usaha - usaha yang dilakukan oleh pasangan dalam mencapai kehamilan, dapat dipengaruhi oleh banyak sekali faktor, sehingga pasangan lain akan menunggu lebih lama dan membutuhkan bantuan untuk tahu cara cepat hamil setelah menikah.

    Selain mengonsumsi suplemen maupun susu yang anda sebutkan, berikut ini beberapa tips dalam rangka mempercepat kehamilan, diantaranya adalah : berhubungan 3 kali sampai dengan 4 kali dalam seminggu, berhubungan tanpa menggunakan alat kontrasepsi apapun, Anda dan pasangan wajib melakukan pola hidup sehat seperti makan makanan yang sehat dan bergizi tepat waktu/ Minum air putih minimal 2 Liter perhari/ tidur dan istirahat yang cukup/ perbanyak makan buah dan sayur/ olahraga teratur sesuai dengan kemampuan/ kelola stres psikologis/ stop merokok dan jangan minum minuman keras.

    Akan tetapi kami menyarankan kepada Anda dan pasangan untuk mengunjungi klinik infertilitas atau dokter spesialis kebidanan dan kandungan, apabila dalam satu tahun setelah masa pernikahan Anda, Anda dan pasangan belum juga dikaruniai anak, agar dokter dapat melakukan pemeriksaan lebih lanjut, sehingga dapat diberikan penanganan yang tepat dalam rangka program kehamilan. 

    Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

    Salam,

    Dr. jati