Tanya Dokter

  • Cara menangani penis yg mengeluarkan cairan bening terus menerus

  •  ruffy
    Anggota

    dok, saya mau tanya setiap hari mr.P saya sering mengeluarkan cairan berwarna bening, kadang putih dan berbau seperti air mani. saya pernah periksa ke dokter umum, dan beliau bilang kalau di saluran kencing terdapat infeksi.. dan saya pernah baca artikel tentang katup yang bocor dok... apakah keluhan saya ini termasuk jenis penyakit katup bocor itu dok??? apakah itu bahaya?? dan obat apa yang nyembuhin keluhan saya ini dok???

    ruffy  ruffy
    Anggota

    sedangkan ketika BAK atau dalam berhubungan normal-normal saja dok..

    Dear Ruffy, Keluarnya cairan bening, putih berbau seperti mani bisa merupakan gejala yang normal. Cairan sperma dapat keluar pada malam hari ketika tidur pada fase rapid eye movement. Cairan ini dapat keluar tanpa didahului ereksi. Cairan ini dihasilkan oleh kelenjar di belakang urethra tanpa mengandung sperma. Namun jika keluarnya cairan ini terjadi terus-menerus, Anda perlu berkonsultasi dengan dokter agar ditelusuri penyebab yang mendasarinya. Juga amati apakah ada nanah, luka pada penis, atau perih saat buang air kecil. Hal ini menunjukkan kemungkinan adanya infeksi. Jika terbukti ada infeksi seperti infeksi saluran kemih atau penyakit menular seksual, antibiotik akan diresepkan atau disuntikkan oleh dokter. Pemeriksaan urine dan USG mungkin akan dianjurkan dokter. Berikut tips yang dapat Anda lakukan:

    • selalu jaga kebersihan organ intim Anda
    • segera bersihkan organ intim setelah berhubungan seksual
    • jangan berganti-ganti pasangan seksual
    • setia pada pasangan Andsa (istri)
    Berikut laman yang dapat Anda baca: Penyakit menular seksual Demikian penjelasan saya, semoga bermanfaat. Terima kasih dan salam, dr. Rony Wijaya

    ruffy  ruffy
    Anggota

    Saya sudah konsultasi kedokter umum dan test urin dok... dan ada indikasi infeksi.. tp setelah saya periksa terakhir dan d kasih obat trakhir, kata dokterny kalau sudah tidak nyeri ndk usah check up lg.. apa menurut dokter ini normal?? Tp cairan tsb. Masih kluar meskipun kecil.. rasa nyeri sudah tidak ada lg... dan satu lg dok, kata dokter tempat saya periksa, tidak da indikasi penyakit macem2, cuman infeksi saja,,, yg saya tanyakan gmn cara menghilangkan cairan yang keluar terus tsb.?? Adakah obat yg dapat saya beli di apotik?? Soalnya setahu saya kondisi normal mr.p tidak mengeluarkan cairan seperti itu.. kecuali ketika trangsang maka akan kluar cairan bening..

    Dok saya mr. P saya sering keluar cairan bening seperti kelenjar dan saat kencing agak nyeri dan perih dan saya lihat diclana dalam saya banyak bekas cairan kayak sperma saya sudahengalami 3hari ini dan terus menerus apakah itu berbahaya?

    ruffy  Salsa Sabhil
    Anggota

    nama obatnya apa ya untuk penis yang terasa perih

    Ruffy, apa sekarang penyakit anda sudah sembuh ? Dan obat yang anda minum? Sekedar sharing, saya mengalami hal serupa

    Azam apa penyakit kamu sudah sembuh?

    saya juga mengalami hal serupa,kurang lebih sudah 3hari ini,mr.p saya mengeluarkan cairan seperti seperma,kadang bau kadang baunya seperti sperma,dan waktu keluarnya per jam,dan juga saat kencing mr.p saya terasa perih? dok,bagaimanakah cara mengobati nya?saya merasa tersiksa dengan keadaan ini.
    ruffy  putra123456
    Anggota
    Ruffi apakah sekarang penyakit kamu sudah sembuh? Karena pengalamanku sama persia. Mohon jawabannya