Tanya Dokter

  • Cara mengatasi mual dan muntah pada bayi saat diberi mpasi

  •  Pipit felani
    Anggota
    Pagi dokter.. Saya punya anak berusia 7 bulan.. Bayi saya sering sekali mual_mual serta muntah jika sedang di beri mpasi.. Serta disertai perut kembung.. Ini terjadi secara berulang-ulang apalagi mualnya sering sekali.. Apa itu normal dok?? Bagaimana cara mengatasinya? Terima kasih

    Halo Pipit......

    Terimakasih atas pertanyaan Anda.

    Muntah yang sesekali pada anak merupakan hal wajar terjadi. Namun, Berbeda ceritanya jika hal ini terjadi selama beberapa hari atau sangat sangat sering, Kemungkinan gangguan ini dapat saja tanda gangguan kesehatan yang memerlukan penanganan lebih lanjut.

    Berikut ini beberapa hal yang sering menyebabkan muntah ( berkelanjutan ) pada bayi, yaitu : infeksi mikroorganisme yang terjadi pada sistem pencernaan, anak tidak sengaja menelan substansi beracun, alergi makanan, penyakit radang usus buntu, infeksi telinga, infeksi saluran kemih, Stenosis pilorus, stress atau cemas, gangguan pada Lower esophageal sphincter.

    Karena hal ini sudah sering di alami oleh anak Anda, maka kami sangat menyarankan kepada Anda untuk membawa anak Anda menemui dokter spesialis anak, dan mendiskusikan masalah ini, agar dapat dilakukan serangkaian pemeriksaan lebih lanjut, sehingga penyebab pasti dari timbul keadaan ini diketahui, serta akhirnya penanganan tepat dapat diberikan.

    Klik artikel di bawah ini yang sesuai dengan pertanyaan Anda :

    MUNTAH BAYI

    Demikian penjelasan dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

    Salam,

    Dr. Jati