Tanya Dokter

  • cara menghentikan rokok

  • Dok saya mau bertanya? Saya berhenti merokok secara spontan apa itu bagus putus nikotin secara spontan, Apa bagus yang berhenti secara mengurang2 kan rokok? Menurut dokter bagaimana?? Saya sekarang udh berhenti merokok 1 minggu baru.

    Makasih dok

    Halo, Selamat, karena Anda telah berusaha menjadi pribadi yang lebih baik dan lebih sehat. Saat ini, lebih banyak mantan perokok, dibandingkan dengan perokok aktif. Tembakau dapat menyebabkan ketergantungan nikotin dan masalah kesehatan serius lainnya. Dengan berhenti merokok, Anda mengurangi risiko terhadap penyakit yang berhubungan dengan merokok. Ketergantungan terhadap nikotin atau tembakau adalah suatu kondisi yang terkadang memerlukan perawatan berulang. Akan tetapi, terdapat perawatan yang dapat membantu perokok untuk berhenti merokok. Terkadang muncul gejala withdrawal terhadap nikotin, seperti:

    • Perasaan iritabel, marah
    • Terdapat permasalahan berpikir
    • Ingin mengkonsumsi bahan-bahan tembakau
    • Merasa lebih lapar dari biasanya
    Pada dasarnya, metode berhenti merokok setiap orang berbeda-beda. Akan tetapi pada perokok berat, metode tappering off, atau mengurangi sedikit-sedikit, lebih baik dalam mencegah gejala withdrawal nikotin. Saat ini jika Anda sudah berhenti merokok, dan tidak merasakan gejala atau suatu kesulitan yang berarti, maka tidak perlu merubah metode berhenti merokok. Sebaiknya dilanjutkan program berhenti merokok tersebut. Jika Anda merasa mengalami kesulitan, atau gejala yang mengarah kepada gejala withdrawal nikotin, jangan sungkan untuk menghubungi dokter ya. Masa depan cerah dengan berhenti merokok Bahas satu-satu dengan 13 cara berhenti merokok Demikian informasi yang dapat saya sampaikan, semoga membantu. dr. Agatha

    Makasih dok, semoga saya bisa teros begini ya dok..