Tanya Dokter

  • Cara menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam

  • Dok saya mau tanya bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam karena kakak saya banyak banyak bekas jerawat

    Halo Ervanda.....

    Terimakasih atas pertanyaan Anda.

    Sekedar informasi untuk anda, jerawat dapat menyebabkan bekas yang sangat mengganggu penampilan, gimana bekas jerawat yang terbentuk dapat berupa kehitaman pada kulit maupun cekungan yang dalam berbentuk lingkaran.

    Cara yang paling sederhana untuk menghilangkan bekas jerawat adalah dengan penggunaan krim yang dapat menyamarkan bekas kehitaman pada kulit, misalnya yang mengandung arbutin, kojic acid, maupun vitamin C, dimana cream ini dapat dibeli dengan bebas di apotik.

    Akan tetapi bekas jerawat yang berupa cekungan yang dalam atau orang awam sering menyebutnya sebagai bopeng, umumnya tidak dapat di samarkan dengan kirim yang tadi disebutkan diatas. Menangani bekas jerawat bopeng haruslah dengan tindakan yang dilakukan oleh dokter.

    Oleh karena itu kami menyarankan kepada kakak Anda, untuk segera menemui dokter spesialis penyakit kulit, dan mendiskusikan masalah ini, agar kakak Anda dapat dilakukan serangkaian pemeriksaan lebih lanjut, sehingga penanganan tepat dapat diberikan sesuai dengan kondisi kulit kakak Anda saat ini.

    Beberapa penanganan yang umumnya dilakukan oleh dokter pada bekas jerawat bopeng, diantaranya adalah : dermaroller, dermabrasi, mesotherapy, injeksi filler, punch techniques, laser fractional, dan lain sebagainya.

    KLik artikel di bawah ini yang sesuai dengan pertanyaan Anda :

    MENGHILANGKAN BEKAS JERAWAT

    Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

    Salam,

    @dr.jati